Friday 15 January 2016

Year End Trip Part 7 (end) : Umbul Ponggok

Yuhuuu.. Part terakhir nih, semoga ga bosen ya.
Tempat terakhir liburan kali ini adalaaaah Umbul Ponggok. Siapa yang tauu? Yang hobi travelling mungkin tau ya, yang ga tau mungkin tulisan saya sedikit berguna.

Lokasi Umbul Ponggok ini ada di jalan Polan Harjo. Sempet surprise kalo tempat ini 'in' banget. Karena umbul ini dekat sama rumah alm uyut saya, kampungnya ibu saya. Dulu setiap mudik, saya dan sepupu pasti berenang di sana. Kalo belum nyebur di umbul Ponggok belum disebut mudik deh. Jaman dulu masih bisa jalan kaki dari rumah uyut, lewat sawah, tembusnya di jalan belakang umbul ini. Path di sekeliling umbul masih tanah, sekarang udah rapi. Ibu yang jual gorengan dan minuman anget masih pake tenda, sekarang di kios berjejer rapi. Penyewaan ban lokasinya masih sama, tapi juga udah di kios sendiri. Rasanya nostalgia tapi suasananya beda.

Here's some tips kalo mau ke sana. Kalo mau enak agak sepi, datengnya pagi pagi. Karena kalo musim liburan ramenya luar biasa banget. Bawa kamera underwater atau kalo punya waterproof casing juga boleh. Kalo ga punya casingnya disana jual juga sih, IDR 35,000. Penyewaan kamera juga ada, IDR 100,000 per jam kalo salah. Kalo hasil fotonya mau bagus, bisa sewa fotografernya. Saya lupa pastinya berapa, IDR 150,000 - 200,000 deh kalo ga salah. Kalo punya bakat fotografi sih ga usah kali ya. Kemarin saya mau sewa tapi waiting list 3 jam, oh noo lama banget. Seadanya aja deh..
Kalo liat hasil foto orang-orang ada tenda, tv, bahkan motor, itu sewa. Per item-nya beda harga. Trus kalo mau sewa life jacket, alat snorkeling atau diving, bisa antri deket pintu masuk. Siapin KTP atau ID yang lain sebagai jaminan. Spot yang bagus pas pagi itu di sekitar penyewaan ban sampai sudut menuju patung ikan, banyak ikannya. Di jembatan menuju patung ikan  bagian bawahnya dibuat seolah-olah penjara gitu, itu free spot buat foto. Apa lagi yaa.. Siapin fisik kali ya, karena bolak balik nyelem tahan nafas biar dapet foto yang bagus lebih capek ketimbang berenang beneran. Hahahaa.. Mungkin bisa cek di http://www.umbulponggok.com/ kalo mau sewa fotografer atau underwater pre wedding :)

Suasana umbul Ponggok
Rameee
Nyelem di air tawar :)
Mom and sista
Brother
Me!
Mommy ga berani jauh dari tangga
Nyebur..
Ada pool buat anak-anak

Sekian liburan kita di akhir tahun 2015 kemarin. Semoga bermanfaat, maaf kalo ada info yang salah. Thank you for reading! :*

No comments:

Post a Comment