Monday 25 January 2016

Novel Sabtu Bersama Bapak

Must read novel!
Novel ini bagus banget, serius deh. Ya memang cerita di dunia nyata persis kaya' di novel itu mungkin satu banding seribu ya. Tapi kalo punya kakek, bapak, atau suami seperti karakter 'Bapak' di novel ini, you are so lucky.

Saya kagum sama cara berfikir sang penulis yang menciptakan si Bapak ini dan keluarganya, how could? Banyak pesan yang berarti juga di novel ini. How to prepare your marriage and life after marriage, how to treat your children, how to be a good husband and wife, how to be a good parent, and how to be a nice children. One package about family life.

Saya udah capture beberapa hal yang menurut saya bisa diambil jadi pelajaran hidup. Tapi berhubung fotonya pake HP, jadi maaf yaa kalo miring-miring gitu, hihiii..

Plan Ahead, page 17
Plan Ahead, page 21
A Better Father, page 80
Yang Orang Tua Tidak Ucapkan, page 86
..Kerjakan. Kasih deadline." Higher!! Higher!!, page 151-152
Sulung, page 106
Complimentary.., page 217
Cerita 4 Suami, page 221
Cerita 4 Suami, page 227-228

Ada part yang lupa di capture :p
"Waktu dulu kita jadi anak, kita gak nyusahin orangtua. Nanti kita sudah tua, kita gak nyusahin anak." - Yang Orang Tua tidak Ucapkan, page 88.

"Harga diri kamu datang dari dalam hati kamu dan berdampak ke orang luar. Bukan dari barang/ orang luar, berdampak ke dalam hati." - Bandit Asmara, page 120.

Nah, gimana? Tertarik buat baca kan? Bagus deh buat yang lagi persiapan nikah, buat keluarga muda. Recommended!

No comments:

Post a Comment