Saturday 9 January 2016

Year End Trip Part 1 : Pekalongan

Ini long trip pertama kita, from one to another town. Totalnya 12 hari termasuk perjalanan. Awalnya sih karena ada sepupu saya nikahan di Jogja, trus suami punya jatah cuti banyak karena tugas ke Papua bulan Okt-Nov lalu. Yasudahlah, dimanfaatin aja sekalian liburan. Dan kebetulan banget, tiba-tiba suami mutusin berangkat tanggal 23 Des, padahal tadinya mau berangkat tanggal 24 Des. Tau sendiri kan tanggal 24 kemarin macetnya luaaarr biasa. Kalo ga mungkin udah bete banget di jalan.

Pemberhentian pertama di Pekalongan. Rencana awal mau mampir rumah bude saya di Pekalongan, tapi ternyata bude sekeluarga liburan ke Jakarta. Jadi di Pekalongan nginep di hotel Sahid Mandarin, lokasinya di Jl. dr. Sutomo (Dupan Square Complex). Soalnya pas cari di situs booking online ternyata ada mini waterpark gitu, oke lah buat Naya. Bangunan dan model hotelnya emang lama, tapi buat saya yang paling penting : bersih, nyaman, ga spooky. Kamarnya cukup luas, kamar mandi ada bathtub-nya, compliment standard (air mineral, teh, kopi, gula, creamer), kettle, tv cable, sayangnya beberapa kamar (termasuk tipe yang saya tempatin) view-nya ga ada, jadi buka jendela ya jendela kamar orang lagi. But affordable price, kemarin untuk tanggal 23 Desember 2015 kena di harga IDR 375,000. Saya booking hotel selalu lewat situs online sih, ga tau juga kalo on the spot kenanya berapa. Itu udah termasuk tiket masuk ke Dupan waterpark, ga mahal juga sih tiketnya. Untuk waterparknya sebenernya lumayan, cuma kaya'nya kurang perawatan. Kamar mandi cowoknya agak bau, areanya juga agak kotor. Tapi lumayan lah kalo buat Naya mah, yang penting main air. Foto hasil jepretan saya seadanya ya, yang ga ada saya ambil dari Google. Maklum lah, udah punya bocah ga bisa jepret sana sini kaya' dulu, rempoong. Hihihiii..

Image result for hotel sahid mandarin pekalongan
Lobby area (pic taken from Google)
Image result for hotel sahid mandarin pekalongan
Kamar yg saya tempatin (pic taken from Google)
Nayoo capek di jalan
Dupan waterpark
The other side of waterpark
Area kolam dewasa
Planning-nya sih mampir ke museum batik, tapi karena kejebak macet di Brebes for 3 hours ya ga keburu deh. Mungkin lain kali pas mudik..

No comments:

Post a Comment