Friday 6 January 2012

Siyoni Anyer Seaside Cottage

Hey hoe! happy nu year everyone, may in this year all of your hopes, wishes, comes true. begitu pun dengan gue, semoga mimpi-mimpi gue bisa terkabul. amiin :)

kali ini gue mau review soal tempat nginep. jadi, ceritanya akhir tahun 2011 kemarin gue liburan bareng keluarga besar. dan ternyata tanpa disadari, udah dua tahun terakhir ini kita liburan tiap end-year. so, yang dulu biasa liburan bareng pas liburan sekolah, sekarang jadi tiap akhir tahun. oke, pilihan kali ini ke pantai. tadinya mau ke Karimun Jawa, tapi jadwal kapal yang cuma ada dua kali seminggu itu ga memungkinkan. mau ke Pulau Seribu, too much costs kalo perginya ramean (FYI, kita semua kurang lebih 40 org). pilihan jatuh ke Anyer, salah satu tempat favourite buat liburan juga kan. berhubung nyokap kasih keputusannya mepet, jadilah gue kelabakan cari penginapan sana-sini yang full. alhamdulillah, akhirnya dapet di Siyoni Anyer Seaside Cottage.

pas kakak gue tanya, "lo tau tempatnya gimana U'?". gue, "ngga, gue cuma liat di webnya & by phone aja. yang penting ada pantainya buat anak-anak main". kakak gue, "-___-". yup, gue hanya percayakan pada gambar di web aja, dan berharap seperti itulah suasana di sana. lokasinya ga jauh setelah Jayakarta, sebelah kanan. pas sampe sana, not bad lah. good enough for me. cuma aja agak kurang terawat sedikit. kalo aja lebih terawat, pasti akan jauh lebih bagus. soal harga, kemarin gue kena IDR 1,200,000 per cottage, 24-25 Dec '11. holiday rate kenanya, dan tanya-tanya penginapan lain kurang lebih sama ko harganya. dari segi fasilitas, lumayan oke ko. pantainya cukup landai untuk main-main, walau pun ga terlalu besar. cuma agak banyak karang kalo udah di lautnya, but it's not a big deal. ada yang sediain banana boat juga kalo mau watersport. ada taman, kolam renang, bale buat ngumpul, dan ibu penjual es kelapa ;)

sayang mataharinya ngumpet, jadi ga ada sunset

good view, right?

batas area penginapan, yang kalo pasang ga akan kelihatan

salah satu cottage tipe tradisional

just another view

area taman menuju pantai

played banana boat
semoga reviewnya bermanfaat, mungkin bisa jadi pilihan kalo mau liburan ke Anyer :D

2 comments:

  1. telepon yg bisa d hubungi ada ga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicek disini : http://siyoni-anyer.com/contact.htm :)

      Delete