Saturday 9 January 2016

Father Daughter Relationship

ooh.. How I miss writing. Tapi keadaannya ga memungkinkan mulu, hehehee.. Pas lagi ada ide nulis, Nayanya ngajak main. Pas Naya tidur, mood nulisnya ga ada. Yah begitulah :D

Kali ini mau sharing soal kedekatan antara ayah dan anak, gara-gara abis baca artikelnya Ayahbunda. Btw, here's the link artikel 1 dan artikel 2. Pengalaman banget nih bangun bonding Naya sama Panda-nya. Pada dasarnya Panda-nya itu cuek soal beginian, basic keluarganya juga agak cuek, jadi dari hamil Naya saya udah wanti-wanti biar nanti pas udah lahir mau ikut ngurus Naya. Lumayan juga usahanya, saya pun harus sedikit 'maksa' biar suami mau ngurus dan main sama Naya. Sifat Panda sama Naya juga mirip, jadi kalo ketemu ciong. Makin susah lagi deh nyatuinnya. Tapi alhamdulillah seiring berjalannya waktu dan usaha, bisa juga..

Caranya gimana? Saya kasih artikel ke suami biar dia 'ngeh' pentingnya father-daughter relationship. Sering-sering maksa suami main sama Naya. Sering-sering juga deketin Naya ke Panda-nya, sekedar peluk cium aja. Sejak udah bisa cerita, kalo suami pulang kerja saya suruh Naya cerita kegiatan dia di hari itu, atau suami yang nanya kegiatan Naya apa. Lama-lama bondingnya terbentuk sendiri deh.

So far sih hasil penelitian di beberapa artikel itu bener. Compare sana sini dari yang saya kenal, anak-anak yang deket sama ayahnya lebih cerdas ketimbang yang tidak. Terutama dalam hal life skill-nya ya. Jadi buat para ayah, ikut terlibat dalam mengasuh anak itu penting lho ya! ;)

"Sini Panda Naya suapin.."
Play sand for the first time
Kiss kiss

No comments:

Post a Comment