Thursday 1 November 2012

jalan-jalan ke Bandung - part 1

Holaa.. gimana jalan-jalan ke Bandungnya? makan teyuuuss.. pulang-pulang bawa hasil naik 1 kg, ehehehee.. yaa berhubung tujuannya ikut suami kerja, jadi ga ke tempat wisata. cuma makan sama sight seeing aja. ngapain dan makan apa aja? yuuk dibahas..

Sate Maranggi
jadi pas hari Minggu itu nyampe Bandung langsung ke Sari Ater, nyamperin sodara yang lagi nginep di sana. niatnya sih mau berendem sebentar, tapi waktu ga memungkinkan jadi batal deh. sampe sana disuguhin sate Maranggi sama tante, yang di Purwakarta itu. nama tempat makannya lupa, tapi itu tempat favourite keluarga gue juga waktu dulu tol Cipularang belom ada. jadi kalo trip ke Bandung pasti mampir ke sana. tempat makannya di antara pohon Jati gitu deh. dagingnya empuk, enak, dan bumbu kecap sama sambelnya mantaap.

balik ke kota Bandung nginep di kostan sepupunya suami, yang bisa disewa harian gitu. dengan pertimbangan pas suami kerja, kalo ada apa-apa gue bisa minta tolong. nama tempatnya Flower Home di daerah Gunung Batu, semalem cuma IDR 100K. besar kamarnya standard kost-kostan, kamar mandi dalem, ada air panasnya, non AC, ga ada TV, parkiran lumayan luas. lumayan sih kalo cuma buat tidur aja, tapi ya ga ada TVnya itu, agak membosankan jadinya. tapi karena kamarnya sebelahan sama sepupu, ya numpang aja nontonnya, hohooo.. malemnya sepupu yang nentuin tempat makannya.

Kedai Mamah Eha
iyap, diajak ke sini. jadi menurut cerita, awalnya Mamah Eha ini produksi keripik macam Maicih gitu. terus berkembang bikin tempat makan. tempatnya ga begitu besar sih, sampingnya ada butik. menu andalannya sih katanya empal, tapi recommend sepupu cekernya enak. terus nasi goreng udiknya juga enak. yaudah, jadi suami pesen ceker (detailnya lupa) yang puedes. gue pesen nasi goreng udiknya. sebenernya sih tampilannya biasa, nasi goreng tanpa kecap, telur, sama keripiknya si Mamah Eha itu. tapi ga tau kenapa, enak aja rasanya. pesen sedeng pun pedes. jadi kalo makan nasi goreng itu ditambah ceker dan keripiknya, pasti sakit perut kalo ga kuat. minumnya pesen ice green tea, rasanya kaya' green tea tarik. hahahaa.. maksudnya kaya' teh tarik tapi green tea, enak seger. harganya ga tau, soalnya sepupu yang traktir :p



Waroeng Surabi Setia Budi
abis dari Mamah Eha, lanjut makan surabi. kalo ini sih permintaan baby E a.k.a ngidam. udah niat dari Jakarta harus beli surabi. berhubung yang rame tempat ini, jadi ya ke warung Setia Budi ini walaupun ngantri. gue pesen telur ayam mayo (IDR 7K) sama vla strawberry (IDR 4.5K), take away makan di kost. tadinya satu buat gue, satu buat suami. berhubung suami masih kenyang, jadilah gue yang abisin semua. lupa mau foto surabinya dulu, kalap langsung makan. hihiii..

DIRECTORY
Flower Home
Jl. Mega Raya No.9 Gunung Batu, Pasteur, Bandung

Kedai Mamah Eha
Jl. Tirtayasa No.16 Bandung
022 91166769

Waroeng Setia Budi (Surabi)
Jl. Setia Budi No.175 Bandung
022 2017895

No comments:

Post a Comment