Thursday 29 November 2012

balada bumil

Enam hari sudah ditinggal suami tugas ke Bali. huaaaa...kangen Panda, sangat T__T. padahal dulu sering banget ditinggal tugas luar, cuma terakhir suami tugas itu awal tahun ini. udah biasa dia di rumah, ditinggal lagi jadi sedih. drama banget ya gue. rumah jadi sepi, ga ada yang iseng, ga enak juga ga ada yang diurusin. baby K juga kangen banget nih sama Pandanya, tiga hari pertama ditinggal kalo malem ga bisa diem. nyariin, biasa sebelom tidur diajak ngobrol dulu. kangen liat suami ngobrol sama baby K, seneng aja ni bayi deket sama bapaknya. kadang suka bilang sama baby K, "Panda mau bobo sama dede ahh..", terus dia tidur dengan kepala di samping perut gue sambil meluk perut gue. atau sekedar ngobrol dengan cara bisik-bisik seolah gue ga boleh tau apa yang mereka omongin. hihihiii.. lucu, ngangenin. semalem apapun suami sampe hotel, dia pasti tilpun gue. kalo baby K udah anteng, tiba-tiba aja dadang dudung di perut. tauuuu aja kalo Pandanya yang tilpun. ampun deh nak, makin ga sabar nunggu kamu lahir..

ada cerita lain nih.. jadi, kalo ditinggalnya lumayan lama, gue selalu pindah ke kamar ade gue. serem aja kalo di atas sendirian, jadi ngungsi ke bawah. nah, semalem jam 2 kurang gue kebangun. abis minum, ganti posisi tidur, gue coba buat tidur lagi. tiba-tiba ada yang ketawa. iya, ketawanya hantu wanita berbaju putih dan berambut panjang itu. gue pikir mimpi, gue bangun suaranya masih ada. waduh, apa lagi nih. baby K juga tiba-tiba aktif ga karuan. anehnya gue jadi berani, padahal biasanya mah ciut. ga tau, gue ngerasa harus lindungin anak gue aja. jadilah gue baca ayat Kursi dan surat lainnya sambil ngomel, "awas kalo berani ganggu". dan perlahan pun suaranya ngilang. hadeeeeh.. ada aja deh. sms mama minta doa lain biar ga diganggu lagi, terus dikasih doa agar tidak diganggu makhluk lain. ini doanya, "A'udzu bi kalimatillahi taammati min syarri maa khalaq". gue baca aja berulang kali sampe ketiduran.

tanya sodara yang bisa menerawang, di rumah gue ga ada. mungkin itu cuma lewat aja, karena emang 'bau' bumil itu beda makanya suka dideketin. tapi jadinya si mama yang kasih petuah jamannya mama dulu, suruh cari bangle (baca : bang-le) lah, taro sapu lidi di bawah kasur lah. gue yang ga percaya mitos, iya iya aja. ehh, tetep maksa suruh cari bangle. yaudah deh, nurut aja. gimana pun niat orang tua buat anaknya itu baik kan. gue aja ga tau bentuk bangle kaya' apa. ternyata mirip lengkuas, jahe dan kunyit gitu. warna dagingnya kuning kaya' kunyit, tapi baunya kaya' lengkuas. nih buat yang belom tau bangle kaya' apa..

yah.. begitulah balada bumil yang satu ini. padahal udah alhamdulillah banget dari awal hamil ga diganggu sama makhluk makhluk itu. ternyata harus ngerasain juga, haaaaahh.. buat para bumil, banyak baca doa aja minta perlindungan dijauhkan dari hal-hal negatif yaa :)

No comments:

Post a Comment