Friday 4 June 2010

rokok

klo ngomong soal yang satu ini, ga akan ada abisnya deh. mau complain kaya' apa pun juga, dibuat aturan gimana pun, teteup ga akan pernah musnah. serba salah sih ya, gimana pun juga perusahaan rokok merupakan salah satu pendapatan terbesar buat negara. to be honest, gw ga suka sama bau rokok. bikin idung gw gatel, bersin2, jadi pilek deh.

ga usah jauh2 ngomongin orang lain, bokap gw sendiri susah banget suruh brenti ngerokok. kalo cami gw, terserah sih mau ngerokok atau ga. yang penting, ga boleh di depan gw. padahal yah, di setiap iklan & bungkus rokok udah dicantumin apa bahaya rokok. tapi teteuuup aja. gw paling benci kalo di tempat umum ada orang yang ngerokok. gw yang ga ngerokok kenapa harus nanggung resiko mati lebih cepet karena mereka yang ngerokok? kenal juga nggak. hadeeeehh.. ampun.

belum lagi terungkapnya di beberapa daerah, ada anak kecil yang usianya angka 5 aja belom sampe. poor them. gw suka kasian liat anak2 yang ga tau akibat yang mereka perbuat. tapi ga tau juga siapa yang harus disalahkan.

btw, iklan2 rokok itu emang menghasut banget. mereka bikin iklan yang bagus, menarik, dan tentu targetnya anak muda. yang mungkin persepsi mereka ngerokok itu keren, bisa ngilangin stress. is it? gw pikir masih banyak cara lain yang bisa kita terlihat tetep keren, atau cara ngilangin stress. yeah whatever. baru2 ini gw baca di salah satu edisi majalah yang ngebahas tentang jingle atau tagline iklan rokok, that's a good idea i guess.. bikin kita berfikir dengan sudut pandang yang berbeda, yang lebih positif tentunya.

nggak ada lo nggak rame
makanya jangan merokok dong, biar selalu sehat dan panjang umur..

ekspresikan aksimu
kalo kita berani beda dengan nggak merokok diantara temen2 yang merokok

go a head
stop smoking right now!

so, what do you think?

No comments:

Post a Comment