Thursday 24 June 2010

capeknya bikin SIM

kemarin gw bikin SIM C di samsat daan mogot. gw sampe sana jam 10 kurang, dan awalnya semua berjalan mulus, sampe waktunya ujian dateng. pas mau ujian teori, gw sama calon ade ipar gw (baca : vico) udah duduk di salah satu kelas ujian. tapi kita bedua lupa bawa pensil, jadi dia keluar dulu cari pensil.

ada bapak-bapak 1 dateng, mau duduk ditempatnya vico. gw bilang "maaf pak, ada ade saya disini. dia lagi keluar sebentar." dengan sabar bapak-bapak itu berdiri sambil looking around cari tempat duduk kosong. tiba-tiba dateng lagi bapak-bapak 2, yang mau langsung duduk aja gitu ditempatnya vico. gw bilang lagi dong, "maaf pak, ada ade saya disini. dia lagi keluar sebentar". bapak-bapak itu bilang "saya juga udah cari-cari tempat lain" dan dengan santainya duduk di bangku YANG UDAH GW TARO TAS GW. gosh, he's such a moron. yaudah, karna tempat udah full, kalo vico balik ke kelas ga bakalan dapet tempat duduk, akhirnya gw ambil tas, gw pergi sambil bilang "fine, gw yang ngalah. udah tua ko ga tau aturan" dengan cueknya. bodo amat ah, gw kesel. dan gw bilang sama bapak-bapak satu yang dengan sabar berdiri "silahkan pak pake tempat saya". yaa..memang kesabaran itu pasti membawa hasil yang baik. itu rezeki bapak-bapak 1 mungkin. akhirnya gw dapet di kelas lain walaupun harus nunggu lebih lama lagi.

abis dapet hasil tes teori *yang nunggunya amit amit cabang bayi* dan alhamdulillah lulus, kita langsung melesat ke tempat ujian praktek. alhamdulillah juga berjalan dengan mulus dan ga lama kaya' ujian teori. setelah ke loket 9, ngurus admin hasil ujian, kita ke loket foto.

ada 8 loket foto disana, penuh semua. emang kemarin itu banyak banget orang yang bikin sim. ada satu loket yang paling mending. tapi pintu depan dikunci, jadi tunggu giliran gitu. trus kaca kecil dibuka, kita yang diluar bisa masukin berkas dan tunggu pintu dibuka. setelah pintu dibuka, kita masuk. karna yang di dalem belum keluar semua, alhasil ruangan tambah penuh dan pengap. tapi tiba-tiba ada satu rombongan masuk dari pintu belakang (yang seharusnya buat pintu keluar). ya ampuuuunn.. heran, kenapa sih budaya antri di negara gw ini tidak pernah terlaksana dengan baik. kesadaran masyarakat Indonesia ini benar-benar minus. terutama antri dan buang sampah sembarangan, pathetic
banget. dan bodohnya, dua orang petugas yang bertugas di ruangan itu, ngelayanin aja gitu. dan didahulukan! yang kasian kan orang-orang yang duluan sebelum gw. gw aja kesel, apalagi mereka. yang harus diberesin itu emang masyarakat dan juga petugasnya.

tapi yasudahlah, ini ujian kesabaran. setelah gw dapet giliran foto, langsung ke loket 30 buat tunggu ambil SIM yang udah jadi. the last step, finally. alhamdulillah, ga nunggu lama setelah keluar dari ruang foto yang pengap itu. baru mau duduk, udah dipanggil lagi. semua udah selesai, dan waktu menunjukkan pukul 15.30 WIB. ya ampun.. itu tuh, lama dan cape banget loh. di foto aja muka gw udah kaya' orang ngangkut berkarung-karung beras. and i got my C driving license! jadi sekarang bisa kemana-mana bersama beat putihku ;)

No comments:

Post a Comment