Pages

Friday, May 25, 2012

samar-samar

Setelah test kehamilan yang pertama, yang gue posting sebelumnya, gue coba test lagi. kali ini setelah telat 8 hari. gue coba pake merk yang lain, merk Sensitif. but still, hasilnya masih samar. walaupun lebih nyata dibanding sebelumnya, mungkin karena beda merk atau emang ada kemungkinan yang lain.

still..
akhirnya kemarin gue memutuskan buat ke dokter, ditemenin suami tercinta. gue ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, yang deket rumah aja. ehehehee.. di sana ada dokter yang biasa praktek di KMC, jadi gue pikir oke lah. dan wanita pula :)
agak risih aja sih kalo sama dokter cowok, heheeh.. oiya, namanya Dr. Diah Sartika Sari, SpOG. dokternya ramah banget. pas mau periksa, susternya bilang kalo gue suruh nahan pipis. ga ngerti sih tujuannya apa. pas beberapa orang sebelum gue, gue kebelet banget. ga mungkin dong gue nyela orang cuma karena pengen pipis. gue pikir pipis aja deh, nanti minum lagi yang banyak. pas diperiksa sama dokter Diah, janinnya belum keliatan. emang ada penebalan rahim, tapi masih belum jelas. gue agak deg-degan sih, takut ga sesuai sama harapan gue. tapi dokter Diah bilang, "kemungkinan besar di sini *sambil nunjuk layar*, insyaAllah hamil". lebih tenang deh gue setelah denger dokter bilang gitu. terus susternya nanya, "tadi udah nahan pipis kan?" | "ga jadi sus, udah kebelet banget" | "yaah.. kenapa ga bilang, kan bisa duluan. sebentar ini.." | "hehehee..". emang pengaruh ya nahan pipis sama pemeriksaan USG itu? mau nanya malah lupa, keasikan nanya yang lain. yaudah deh, seperti pada kasus lainnya, gue disuruh balik 3 minggu lagi. pesen ibu dokter, makan yang baik dan bersikap seperti layaknya ibu hamil. banyak makan ikan, daging, buah, sama dikasih Folat buat pembentukan janin. baiklah, gue akan posting soal pregnancy lagi 3 minggu ke depan. mudah-mudahan sesuai dengan harapan yah, mohon doanya :)

Tuesday, May 22, 2012

Talaga Sampireun

Sabtu tanggal 19 Mei 2012 kemarin, Widia Family kumpuul :D
kenapa Widia Family? karena nama kakak, adik, dan gue ada Widia-nya. gabungan dari nama bokap nyokap. bokap sengaja pulang pas libur agak panjang, biar bisa kumpul lengkap. karena biasanya salah satu dari kita ga bisa kalo ga hari libur. udah lama banget plan makan bareng di Talaga Sampireun, Bintaro. tapi baru kemarin bisa kewujud. finally..

tempat makan ini udah tenar banget sih, pasti banyak yang tau. kalo weekend ga make reservation, susah dapet tempat yang nyaman. pertama, karena ambience restonya. taglinenya aja 'A Culinary Experience by The Lake'. seperti resto yang berkembang sekarang, mereka jual suasana dulu baru makanannya. tapi resto ini ga cuma jual suasana, makanannya juga enak, dan pelayanannya two thumbs up. dari segi harga sih emang ga murah, tapi worth it kok.

untuk tempat, mereka sediain yang area taman, saung, floating deck, dan building. yang area taman, itu pake table and chair. lokasinya di sisi paling luar dari danau. saung lokasinya mengelilingi danau, ada yang single untuk kapasitas max. 15 orang dan twin untuk kapasitas max. 25 orang. yang pasti lesehan ya, namanya juga saung. saung pun ada yang AC dan non AC, tapi mengingat udara di Bintaro enakan yang AC lah yaa. hehehee.. saung AC ada pintunya menuju ke kolam, ada mini terracenya gitu. asiik deh tempatnya. yang floating deck itu outdoor, maksudnya ga ada penutupnya sama sekali, pake table and chair. kalo malem sih bagusan di floating deck kaya'nya, jadi lebih romantis. terus yang building, itu bisa kapasitas 100 lebih orang. the real dining area gitu, satu ruang banyak meja dan kursi, pake AC. karena resto itu rame terus, mereka terapin sistem makan yang di saung max. 2.5 jam. dan ada slotnya gitu, kemarin gue reserved yang jam 11.30-14.00. setelah itu orang lain boleh reservation lagi jam 14.30-17.00, dan seterusnya. kalo reservation, min. order IDR 600,000. kalo perginya keluarga sih ga masalah, tapi kalo cuma berdua dan mau di saung, sepertinya banyak makanan yang dibawa pulang. hihihhiii..

di resto ini, ada max. waktu penyajian, jadi kalo terlambat dari batas waktu itu mereka akan kasih kita voucher IDR 100,000. untuk minuman, max. 20 menit dari waktu pemesanan. sedangkan makanan 30 menit. jadi waitersnya bolak balik liatin jam untuk make sure mereka ga telat. kemarin aja gue belom pesen semua, karena kakak gue datengnya telat. waiternya sampe nanya, "mungkin ibu mau pesen sekalian aja yang lain, takutnya penyajiannya lama". sampe segitunya commit mereka, bagus kan? bokap gue juga puas sama pelayanannya. FYI, bokap gue orangnya displin, jadi hal-hal kaya' gitu bokap concern banget. harga makanan dan minumannya lumayan sih, kemarin kita 7 orang dewasa + 1 balita abis IDR 900,000 an. tapi kita agak kalap juga sih makannya, banyak yang dipesen. yang pasti, tempat ini bagus buat keluarga. ada play groundnya juga buat anak-anak. ponakan gue aja bolak balik minta naik mobil yang pake remote control itu. mau suasana yang lain buat weekend? bisa ke sini, daripada ke mall terus :p

saung single
path way

the ambience

area taman




mini terrace at saung

floating deck & saung

floating deck & building

main buliding

floating deck

ikannya banyak

mainan fav Danish :)

play ground for children

sop buntut

tahu gejrot

karedok

kepiting saus pedas

jus kedondong

gurame bakar

sambel gurame bakar




Talaga Sampireun
Taman Menteng/ Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7
Blok B7/ N1 Boulevard Bintaro Jaya
021 7453999
http://talagasampireun.com/

Monday, May 21, 2012

Lembah Gunung Kujang

Review terakhir Subang trip. pulangnya mampir ke pemancingan, namanya Lembah Gunung Kujang. keluarga suami emang hobby mancing, termasuk suami. tapi kemarin suami ga bisa mancing, takut di perut gue udah ada baby (korban mitos). hehehee.. oke, tempat ini surga dunia buat yang hobby mancing. kolamnya ada beberapa macem, ada restoran dan penginapannya juga. tempatnya oke sih, pas buat keluarga yang punya tujuan liburan dan memancing. tapi kemaren gue males muter dan foto-foto, jadi ga banyak dokumentasinya. heheheee.. kalo makan, kita ber-13 abis sekitar IDR 400,000 an. untuk harga ikannya, ikan mas per ons IDR 2,750. kalo sekalian bersihin, tambah charge IDR 250. pelet IDR 5,000, pancingannya ga tau berapa, kemaren bawa sendiri soalnya. hayo yang suka mancing, coba mampir..




Lembah Gunung Kujang
Jl. Raya Gunung Tua No.11 KM 8 Cijambe, Subang
0260 7422771
lembah_gunung@yahoo.com
http://lembahgunungkujang.com/

Warung Kampung, Lembang

Lanjut posting, mumpung ga males :p
malemnya kita cari makan ke arah Lembang, di daerah Ciater situ kurang banyak macemnya. akhirnya jatuh hati sama resto bernama Warung Kampung. tempatnya bagus menurut gue, tradisional sekali. dari architecturenya, furniture, termasuk pernak pernik. ada saung-saungnya juga, tapi kalo malem agak gelap. kalo siang sih sepertinya oke. tapi kalo malem, lightingnya yang bagus. pas kemaren ke sana sih ga terlalu rame, padahal gue pikir long weekend bakalan penuh sampe Lembangnya. tapi sepertinya cuma di kota Bandungnya aja yang penuh. soal rasa makanannya, lumayan enak. bisa jadi salah satu pilihan kalo jalan-jalan ke Lembang..

Warung Kampung by Bob Doank
Jl. Raya Tangkuban Perahu Lembang, Bandung
022 60906958

sign

entrance
entrance - inside view

dining front pendopo

dining front pendopo

way to saung area

dining at backside pendopo

entrance to backside pendopo


mie tek-tek rebus

empal gepuk

Pondok Pulosari Indah Ciater, Subang

Hi everybody! thanks God, last week I have a great long weekend. seperti biasa, gue akan review liburan kemarin. Kamis-Jumat gue liburan ke Ciater, Subang, bareng sama keluarga dari suami gue. Sabtunya gantian kumpul keluarga inti gue. pertama, review tempat nginep dulu yah..

awalnya ga tau jadi nginep atau ga, tapi pasti berendem di Ciater. eheheeeheh.. kalo nginep di Sari Ater pasti mahal dong yaa. tante gue punya tempat nginep langganan, namanya Pondok Pulosari Indah. lokasinya persis di samping pintu masuk belakang Sari Ater Spa & Resort. jadi kalo mau rekreasi ke Sari Ater-nya tinggal jalan kaki, masuk lewat pintu belakang. tempatnya emang kaya' melati gitu, tapi per rumah, bukan per kamar. ada yang satu rumah 3 kamar, atau satu rumah 1 kamar. terus ada kolam kecil air panasnya buat yang nginep di situ, dan di kamar mandinya ada semacam bak buat berendem. emang tempatnya ga bagus banget, tapi lumayan bersih kok. dan pastinya harga yang terjangkau. untuk weekend, yang 3 kamar harganya IDR 750,000. itu udah ada ruang tamu dan dapurnya juga. yang satu kamar harganya IDR 250,000. lumayan kan? boleh lah kalo mau liburan murah meriah :)

resepsionisnya

3 bedrooms type

1 bedroom type

mini Mushola

kolam mini, sayang ga semua orang perduli lingkungan :(


tempat lainnya di review dalam posting yang lain yaah..

Wednesday, May 16, 2012

hamil ga ya?

Nunggu kepastian itu emang bikin deg-degan ya. apalagi kalo kasusnya soal hamil ga hamil, duuuuhh bikin deg-degan tiap bulan. katanya sih jangan dipikirin, jangan diharepin, tapi susah ya bo'. maunya sih ga ngarep, tapi harapan pasti ada. susah control perasaannya :p

beberapa hari ini gue emang ngalamin beberapa tanda kehamilan, tapi tanda-tanda hamil kan kurang lebih sama kaya' mau haid. jadi gue ga tau deh hamil atau ga. berhubung mau long weekend a.k.a liburan, gue memutuskan untuk beli testpack. jadi kalaupun gue hamil, gue bisa jaga kondisi. kalaupun ga, yaudah dicoba lagi. gue baru telat 2 hari, pagi ini tepatnya. bangun tidur, sebelum sholat gue dag dig dug antara mau test atau ga. takut kecewa lagi kaya' yg udah-udah. tapi yasudahlah, wallahualam aja. gue test lah pake testpack, beli yang murah meriah dulu aja. gue pake merk Akurat yang compact. beli di apotik si mbaknya bilang itu yang paling murah. abis test, gue tunggu 3 menit. keluar satu garis, jelas. makin deg-degan gue nunggu garis satunya. ternyata keluar satu garis lagi, tapi samar banget. gue tunggu lagi sebentar, kali aja makin jelas. hehehee.. tapi ga berubah, hikss..

garis satunya samar sekali :(

akhirnya gue bangunin suami, kasih tau hasil testpacknya. gue sih maunya ke dokter ya, biar lebih jelas. kalaupun hasilnya positif beneran kan bisa diantisipasi dari awal. tapi suami gue bilang nanti aja dulu, tunggu beberapa hari lagi baru di test lagi. yaa iya sih, tapi kan ini yang dinanti-nanti. wajar dong kalo gue excited. suami gue malah santai aja jawabnya, huh. ya emang sih, siapa tau hasilnya salah, biaya kalo harus cek ke dokter. tapi tetep aja, ga salah juga kan dicoba :(

yaah.. mudah-mudahan hasilnya positif, doakan yaaa :)

Saturday, May 12, 2012

namanya juga Danish..

Ponakan gue yang satu ini, bener-bener ga bisa diem. he's so attractive, creative, and feel no fear to anything. berhubung sekarang udah bisa jalan ke sana kemari, sering kabur-kabur lah dia. mana udah cepet banget jalannya. hadeeeehh.. suatu waktu, gue main ke rumahnya. gue liat kesehariannya Danish gimana. semua barang dimainin, kalo makan harus punya piring dan sendok sendiri, suka kabur-kabur ke dapur dan kamar belakang, mainin sapu, dan suka ngumpet. cuma denger suaranya doang, tapi wujud anaknya ga ada. ga taunya ngumpet di bawah meja atau dibalik baju-baju yang digantung. hihihiiii.. anak kecil emang ga boleh dilarang ya, selama masih baik dia explore anything justru bikin si anak itu kreatif. dan kelakuannya itu yang ngangenin terus.. kalo kata bundanya, "yaa beginilah, namanya juga Danish.." :D

mau coba angkat galon

bantu nyapu

bantu jemur

kalo makan di seatnya, udah ga bisa diem

ikut-ikut papanya

berani naik-naik pager -___-"

mulai 'main' dengan mainannya

kalo udah megang kunci mobil, pasti minta jalan-jalan

supermaaaaan...!

kalo udah pengen main keluar, pasti berdiri di jendela
dan ini yang terbaru. selalu ketawa kalo liat foto ini :)