Tuesday 22 May 2012

Talaga Sampireun

Sabtu tanggal 19 Mei 2012 kemarin, Widia Family kumpuul :D
kenapa Widia Family? karena nama kakak, adik, dan gue ada Widia-nya. gabungan dari nama bokap nyokap. bokap sengaja pulang pas libur agak panjang, biar bisa kumpul lengkap. karena biasanya salah satu dari kita ga bisa kalo ga hari libur. udah lama banget plan makan bareng di Talaga Sampireun, Bintaro. tapi baru kemarin bisa kewujud. finally..

tempat makan ini udah tenar banget sih, pasti banyak yang tau. kalo weekend ga make reservation, susah dapet tempat yang nyaman. pertama, karena ambience restonya. taglinenya aja 'A Culinary Experience by The Lake'. seperti resto yang berkembang sekarang, mereka jual suasana dulu baru makanannya. tapi resto ini ga cuma jual suasana, makanannya juga enak, dan pelayanannya two thumbs up. dari segi harga sih emang ga murah, tapi worth it kok.

untuk tempat, mereka sediain yang area taman, saung, floating deck, dan building. yang area taman, itu pake table and chair. lokasinya di sisi paling luar dari danau. saung lokasinya mengelilingi danau, ada yang single untuk kapasitas max. 15 orang dan twin untuk kapasitas max. 25 orang. yang pasti lesehan ya, namanya juga saung. saung pun ada yang AC dan non AC, tapi mengingat udara di Bintaro enakan yang AC lah yaa. hehehee.. saung AC ada pintunya menuju ke kolam, ada mini terracenya gitu. asiik deh tempatnya. yang floating deck itu outdoor, maksudnya ga ada penutupnya sama sekali, pake table and chair. kalo malem sih bagusan di floating deck kaya'nya, jadi lebih romantis. terus yang building, itu bisa kapasitas 100 lebih orang. the real dining area gitu, satu ruang banyak meja dan kursi, pake AC. karena resto itu rame terus, mereka terapin sistem makan yang di saung max. 2.5 jam. dan ada slotnya gitu, kemarin gue reserved yang jam 11.30-14.00. setelah itu orang lain boleh reservation lagi jam 14.30-17.00, dan seterusnya. kalo reservation, min. order IDR 600,000. kalo perginya keluarga sih ga masalah, tapi kalo cuma berdua dan mau di saung, sepertinya banyak makanan yang dibawa pulang. hihihhiii..

di resto ini, ada max. waktu penyajian, jadi kalo terlambat dari batas waktu itu mereka akan kasih kita voucher IDR 100,000. untuk minuman, max. 20 menit dari waktu pemesanan. sedangkan makanan 30 menit. jadi waitersnya bolak balik liatin jam untuk make sure mereka ga telat. kemarin aja gue belom pesen semua, karena kakak gue datengnya telat. waiternya sampe nanya, "mungkin ibu mau pesen sekalian aja yang lain, takutnya penyajiannya lama". sampe segitunya commit mereka, bagus kan? bokap gue juga puas sama pelayanannya. FYI, bokap gue orangnya displin, jadi hal-hal kaya' gitu bokap concern banget. harga makanan dan minumannya lumayan sih, kemarin kita 7 orang dewasa + 1 balita abis IDR 900,000 an. tapi kita agak kalap juga sih makannya, banyak yang dipesen. yang pasti, tempat ini bagus buat keluarga. ada play groundnya juga buat anak-anak. ponakan gue aja bolak balik minta naik mobil yang pake remote control itu. mau suasana yang lain buat weekend? bisa ke sini, daripada ke mall terus :p

saung single
path way

the ambience

area taman




mini terrace at saung

floating deck & saung

floating deck & building

main buliding

floating deck

ikannya banyak

mainan fav Danish :)

play ground for children

sop buntut

tahu gejrot

karedok

kepiting saus pedas

jus kedondong

gurame bakar

sambel gurame bakar




Talaga Sampireun
Taman Menteng/ Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7
Blok B7/ N1 Boulevard Bintaro Jaya
021 7453999
http://talagasampireun.com/

No comments:

Post a Comment