Thursday 20 May 2010

wedding plan

tunggu. wajar ga sih posting berkali2 dalam satu hari? whatever lah ya, blog2 gw ko. hehehee. baca boleh, ga yaudin. kali ini tentang wedding plan gw yg berawal dari bulan november 2009. gw plg ke jakarta buat ngehadirin acara nikahan sepupu gw. pas acara berlangsung, eyang gw nanya "giliran kamu kapan ndok?", gw jawab secara spontan "pengennya sih taun depan yang, tp tergantung ijin dari mama papa juga sihh..". dan percakapan itu pun berlalu begitu saja. kenapa gw ditanyain kapan merit? krn sesuai urutan keluarga dan umur, emang udah waktunya giliran gw. ketiga sepupu yg umurnya di atas gw, dan kakak gw, udah merit. but to be honest, emang gw pengen nikah muda :)

besoknya gw harus balik ke bali lagi. yg nganter nyokap, bduaan aja. pas lg nunggu flight, tiba2 nyokap nanya "kata eyang, kamu mau nikah taun depan ya?". ampun dehh.. ternyata eyang ngomong sama mama. tp buat gue sebagai anak yg ga berani bilang sama orang tua, saat ditanya adalah kesempatan emas! gw bilang aja "pengennya sih gitu ma..". mulai lah qta ngobrol2 tentang kesiapan gw dan pacar gw untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. ga kerasa waktu gw untuk caw sudah tiba, dan nyokap bilang "yaudah, kalo emang kamu mau dan udah siap, cepet2 deh diurusin. cari gedung kan susah". gw langsung mengucap syukur Alhamdulillah.. dan berterima kasih sm nyokap. uhuy, gw dapet restu kawin booo..

mulai lah gw cari2 vendor, tanggal, dsb buat persiapan nikah gw. dan diputuskan januari lalu, ada kunjungan dari keluarga pacar buat "nge-take-in" gw sbg calon istrinya dy. ahhhh..indahnya dunia. ga sabar rasanya memulai hidup baru nanti, punya baby yg lucu, happy family, besarin anak2 gw, oh stop. ngayalnya udah berlebihan. dan dari pertemuan dua keluarga itu, akhirnya diputuskan lamaran Juli dan gw nikah Oktober. yang sekarang udah kurang dari 6 bulan! wow..

selain khayalan yang indah2, gw juga punya khayalan yang ga indah. takut ini lah, itu lah. yang paling gw takutin, nantinya suami gw selingkuh. nauzubillah min zalik deh, amit2 cabang bayi *sambil ngetok2 jidat sm meja kayu*. gw trauma dengan hal itu. kalo pas pacaran, iya bisa gw putusin. tapi kalo udah nikah? pernikahan sakral men, ga bisa main2. yahhh..bismillah aja. mudah2an ini emang jodoh gw dan yg terbaik buat gw. amin..

dan yang orang2 bilang soal problema sebelum menikah itu benar. adaaaa aja masalahnya yg bikin qta dua2nya emosi. selain umur qta yang tergolong quarter-life, masa2 dimana berasa paling bener, egonya lagi gede2nya *dari artikel yg pernah gw baca*, ya ada aja cobaannya. yang nguji qta, kuat ga mempertahankan hubungan yg qta jalanin. so far, we strong for this. walaupun sempet juga ada rasa pengen ngebatalin. dan sekarang ini.. qta kembali diuji *sabar.. sabar.. qta pasti bisa*.

yang ga kebayang, qta berdua di pelaminan nanti. krn gw berdua itu ceret2, alias memiliki postur tubuh yang kecil. oh nooo.. bisa2 difilmin kecil2 jadi manten season 2 nih. pas gw cerita ke temen kuliah aja, dy komentar "ya ampun vi, lo masih kecil neng". padahal umur qta sama, cm emang gw kliatan msh kecil T_T

heeemmm.. berdoa aja deh, minta doanya semoga semua lancar, panjang umur, sehat selalu, murah rezeki *lohhh ko kaya doa ulang taun??* amiiiiinn.. ;)

No comments:

Post a Comment