Friday 15 June 2012

"janinnya hidup", doctor said.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu dateng juga, saatnya control kandungan gue kemarin. tapi ada beberapa hal yang bikin bete. gini kejadiannya..

gue telepon rumah sakit buat daftar dari jam 6 pagi, jam 7 kurang baru nyambung, dan dokternya udah penuh. what? itu orang-orang pada daftar jam berapa coba. akhirnya cari dokter lagi, refrence dari temen gue ada di RS Global Awal Bros. dia cocok banget katanya, perempuan dokternya, komunikatif, dan praktek dari Senin - Sabtu, dari pagi sampe sore. okelah gue pikir, lebih banyak waktu jadi lebih besar kan peluangnya. gue telepon, ternyata hari itu dokternya ga praktek. baiklah, harapan pertama musnah. suami gue udah bete aja karena dia cuti setengah hari buat anter gue ke dokter. dia bilang, "pokoknya hari ini harus ke dokter dulu, dokter mana aja. yang penting check dulu kandungannya sehat atau ga". baiklah.. cari alternatif lain lagi, tanya sodara gue ada di rumah sakit yang sama tapi dokternya cowo. gue langsung mikir, cowo yah? tapi kata sodara gue, yang 'otak atik' kita bidannya ko. yaudah akhirnya gue sama suami mutusin untuk dateng dulu aja ke rumah sakit. tanya dokternya sodara gue itu, ternyata cuma mau 15 pasien per harinya, dan kemarin udah penuh. yaudahlah, akhirnya dokter mana aja. dapet dokter yang prakteknya jam 17.30, yaudah.. suami gue sampe bilang, "ini babynya takut dokter kali ya, susah banget dapet dokternya". hahahaaa.. iya kaya' pandanya :p

sorenya gue balik ke RS, jam 17.00 kurang. pas daftar gue no.4, tapi karena gue dateng pertama, jadi gue ya yang pertama masuk. udah cek tekanan darah & berat badan, tinggal tunggu dokternya. waktu berlalu, jam 19.00 dokternya baru dateng. ampun deh, banyak amat ya cobaannya. hehehee.. masuk, langsung tiduran buat di USG. pas di USG, kantong janinnya udah keliatan, tapi masih kosong. deg! gue udah worried aja tuh, takut ternyata BO lah, atau apa lah. gue tanya dong sama si ibu dokter, "ko janinnya belum keliatan ya dok" | "ya mungkin pembuahannya tidak sempurna". heh? santai banget jawabnya, ga tau gue ketar ketir apa. gue udah masuk minggu ke 8, harusnya si janin udah keliatan kan. untungnya, bu dokternya mau coba lagi, pelan-pelan. eh, nongol juga calon anakku. heheheee.. terus dokternya bilang, "janinnya hidup, detak jantungnya udah ada". subhanallah.. janinnya udah keliatan, kurang lebih sebesar kacang kali ya. gue seneng bangeeet. kalo diukur dari diameter kantung dan janinnya, UK gue 7 week. beda seminggu sama itungan HPHT yang udah 8 week. can you imagine? ada makhluk hidup di perut lo sendiri, it's amazing. yang udah pernah hamil sih pasti tau rasanya gimana. ga sabar bisa ngerasain babynya nendang-nendang di perut, hihhihiii.. sehat terus ya nak di perut bunda. can't wait to see you :*
alhamdulillah.. :)

No comments:

Post a Comment