Tuesday 24 June 2014

Kanaya 7 m.o Until 1 y.o

Late post lagi niih, itung-itung asah ingatan. Hehehee..

7 mos
Kanaya 7 m.o
Di usia ini Naya duduknya udah makin tegak, mulai anggong anggong, tapi tetep masih belum bisa duduk sendiri. Tengkurap baru bisa ke sisi kanan, itu pun belum bisa balik lagi. Udah mulai babbling juga, kata pertamanya adalah "ba ba ba", gara gara dikasih liat videonya Minion yang Banana sama auntynya.

8 mos
Kanaya 8 m.o, ala ala India :)
Kata babblingnya makin banyak, dan udah bisa bilang "ada" (Panda) dan "bu" (Ibun). Mulai berdiri sendiri, pegangan di kursi. Tapi masih belum bisa duduk sendiri. Bisa joget-joget juga lho.. Tingkahnya juga makin banyak, mulai bisa nunjukkin seolah-olah jadi apa. Misalnya pake baskom di kepala, ceritanya pake topi. Oiya, perdana travelling ke luar kota, jalan-jalan ke Bandung sama eyang Wiwiek, aunty Icul, dan keluarga kakak Danish :)

9 mos
Kanaya dan Alinka, hangout bareng :D
Di bulan ke sembilan Naya udah bisa geleng-geleng untuk nyatain tidak, udah bisa dadah walaupun masih kaya' kremet kremet. Hehehee.. Mulai bisa main bareng, paham apa yang terjadi di sekitarnya, belajar berdiri tanpa pegangan di kolam bola, dan mulai titah. Usia 9 bulan ini Naya sempet kena virus, sekitar paha dan kaki merah melenting seperti cacar air. Obatnya cuma dikasih salep plus tiap mandi pake antiseptik.

10 mos
Masih ompooong..
Nah, ini bulan paling istimewa. Di usia 10 bulan, Naya bisa tengkurap bolak balik (guling guling juga), duduk sendiri (dari posisi tiduran), merangkak, berdiri tanpa pegangan, kiss bye, nunjukkin apa maunya, dan bisa minta "ana-ana" (jalan-jalan). Dirapel semua sekaligus, tapi Ibunnya jadi lega. Gimana ga worried kalo 10 bulan anaknya tengkurap bolak balik aja ga bisa..

11 mos
Kanaya dan kakak Danish
Di bulan ini ga banyak perkembangan lagi sih, kan udah pas 10 bulan. Hehehee.. Yaa cuma kosa kata tambah banyak, bisa minta atau nunjuk juga sih, mau apa atau kemana. Bisa terima order, misal disuruh duduk atau ambil sesuatu di deketnya. Polahnya makin banyak, sok-sok ngikutin gaya orang dewasa. Naya ga begitu suka merangkak, makanya pilih langsung titah. Takut lututnya item kali ya, hahahaa.. Padahal sih sekarang juga kakinya ga mulus, besot dimana-mana. Oiya, sempet jalan-jalan ke Monas pas kakek Bambang pulang ke Jakarta :)

12 mos
Liat aja gayanya pake' kaca mata sendiri..
Usia setahun makin lancar titahnya, udah bisa dipegang dengan satu tangan. Makin bawel, paham apa yang dibilangin, dadah dengan melambaikan tangan, dan bisa tiup lilin pas ulang tahun :)

Lanjut di next post yaa..

No comments:

Post a Comment