Wednesday 10 October 2012

nikmatnya sedekah

Emang yah, manfaat sedekah atau infaq itu luar biasa. selain kita dapet pahala, bisa bantu orang lain, keajaiban setelahnya itu loh yang bikin bersyukur. asal ikhlas looh, hehehee.. insyaAllah kalo ikhlas rezekinya ditambah :)

jadi ceritanya kemarin niat bayar fidyah puasa gue Ramadhan yang lalu, ngutang kan tuh sebulan. niat mau bayar ke fakir miskin dulu aja, bayar utang puasanya nanti kalo baby E udah lahir. setelah diitung-itung, sepakat sama suami dibagi ke empat orang. biar dibagi-bagi juga amalnya, karena kita ga tau kan doa siapa yang dikabulin sama Tuhan. Minggu pagi jalan pagi sama suami, liat tukang sapu keliling yang biasa ada di komplek. kita emang udah niat kasih fidyah ke tukang sapu itu, abis kasian banget udah tua, terus kaya'nya jarang dapet kerjaan, karena cuma duduk aja di trotoar. yaudah, akhirnya dikasih, bilang niatnya untuk bayar fidyah, jadi kalo bisa uangnya dipake buat makan sehari-hari. abis dikasih keluarlah doa-doa dari mulut si bapak, kita aamiinin lah ya. dan setelah itu tiga keajaiban pun terjadi..

tiba-tiba eyang (tetangga) ke rumah, kasih uang konsumsi arisan hari Sabtu lalu. setau gue arisan di RT gue itu kalo ketempatan ga dapet uang konsumsi, ga tau kalo sekarang berubah aturannya. hehehee.. alhamdulillah diganti rezekinya, tau aja kalo ibu rumah tangga butuh uang belanja lebih. siangnya gue ada pertemuan keluarga besar, biasa ada iuran tabungan per kepala keluarga. pas mau keluarin uang dari dompet, kakak gue nyelak terus bilang, "ini aja U', sekalian mama sama gue". diganti ga mau, alhamdulillah lagi.. terus malemnya suami pulang kerja, bawa pulang mobil yang beda. ga taunya papa mertua nyuruh tuker, suruh pake mobil yang lebih enak, lebih baru sedikit dari mobil gue. jadi kita ga perlu bener-benerin printilan yang rusak (si item akhir-akhir ini ada aja sih -___-). dan sisa cicilan setaun ke depan papa mertua yang nerusin, alhamdulillah bangeeeet :D

jadi kita bisa fokus nabung buat baby E, cicilan rumah, sama cicilan motor. lumayan banget soalnya itu cicilan mobil, hohohoo.. ciri khas keluarga muda banget yah, cicilannya banyak. hahahaaah.. bener-bener deh doa si bapak tukang sapu langsung dikabulin, dikasih rezeki dalam bentuk apapun sama Tuhan. terima kasih ya Allah atas rezekinya, alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment