Friday 21 September 2012

baby E listening to music

pregnancy photoshoot :)

Karena sejauh ini gendernya perempuan, we have a temporary name for her. masih pilah pilih nama soalnya, hehehee.. nama adalah doa, ya itu yang kita harapkan buat anak. jadi pilih namanya ga main-main. inisialnya E, then we call our baby : baby E.

selain baby E dengerin Panda dan Ibunnya ngobrol, nyanyi, ngaji, mulai sekarang gue dengerin musik klasik juga. tapi kalo musik klasiknya Mozart agak berat ya kaya'nya, jadi gue dengerin musik klasik Disney. IMO, jauh lebih ringan dan fun. cocok buat anak-anak laah.. baca sana sini sih belum ada pembuktiannya kalo dengerin musik klasik ke janin bisa bikin cerdas, entah itu teori dari mana. tapi paling ga itu salah satu cara komunikasi sama janin selain diajak ngobrol. kalo baby E sih seneng didengerin musik, terbukti dia bergerak dan respon lebih banyak. ya kalo urusan cerdas ga cerdas gue pasrahkan dengan doa dan asupan gizi aja deh, itu usaha terbaik sepertinya. hihihiii..

hamil tuh bener-bener ajaib ya, kadang hal yang sepertinya ga mungkin ya terjadi. baby di dalem perut udah bisa ngersain apa yang terjadi di dunia luar. baby E kalo di rumah aktif banget, kaya' dia ngerasa ada di zona nyamannya dia. kalo diajak jalan, atau gue lagi ngetem di rumah nyokap atau mertua atau dimana gitu, baby E lebih kalem. tapi kalo cuma ada Panda sama Ibunnya, dia aktif lagi. jadi lucu aja kan? seolah-olah ngerti padahal masih di perut. kalo nendang di bagian bawah perut, kan gue suka sakit. dibilangin suruh naik agak ke atas biar Ibunnya ga sakit, dalam beberapa menit dia udah nendang di tempat lain. nurut gitu, hehehee.. subhanAllah banget deh pokoknya. really can't wait to see you, my dear :*

No comments:

Post a Comment