Wednesday 8 August 2012

#CatatanAyahASI & GG Impossible

holaaa.. mau review dua buku nih, silahkan dibacaa :)

buku 1 : #CatatanAyahASI
gara-gara nongkrongin TLnya @ID_AyahASI, jadi tau lah gue kalo mereka nerbitin buku. terus review orang-orang yang udah pada baca bilang bagus, mengharukan, keren. oh ya, BTW @ID_AyahASI itu ngebahas hal-hal seputar ASI, MPASI, dan embel-embelnya gitu. tapi adminnya para ayah, bukan emak emak. tujuannya sih biar masyarakat tau betapa pentingnya ASI dan bikin para ayah sadar akan peran pentingnya untuk bantu para bunda kasih ASI ke babynya. nah! itu yang gue suka, biar para ayah ga seenaknya bilang"tugas ayah cari nafkah, urus anak urusan bunda". hihiiii :p

di buku ini, isinya cerita para admin, sebagai ayah, yang tadinya cuek jadi tau pentingnya ASI buat seorang anak. dan gimana mereka bantu istrinya biar tetep happy dan semangat, yang akhirnya produksi ASInya jadi lancar. gimana mereka bantu istrinya mandiin anak, bangun tengah malem buat bantu nidurin anak yang kebangun, bantu nyendawain, bantu ngurus anak lah ya intinya. gue yang tadinya cuma tau 'iya ASI penting buat anak', tapi ga tau segitu pentingnya, ya jadi tau. nah loh. kadang kan kehadiran baby malah suka bikin suami istri ribut yah, dengan si ayah bantu ngurus anak, ikatan suami istri jadi tetep kuat. si anak pun jadi 'akrab' sama si ayah dengan sendirinya. kalo menurut salah satu admin yang cerita di buku ini, bunda emang tempat anak nyusu & manja, tapi tetep main dan berkeluh kesah sama ayahnya. pokoknya buku ini bagus deh buat para calon ayah, biar tau dan ngerti ceritanya gimana para bunda berjuang buat kasih ASI. ada info-info seputar ASI juga loh. dan gue sedang berusaha bujuk suami gue buat baca buku ini, heheheee..
ini nih bukunya

pembatas bukunya model kulkas, isinya waktu yang baik buat penyimpanan ASIP

buku 2 : Glam Girls - Impossible
iyap, gue pernah review seri novel Glam Girls. bisa dicari di label books di blog ini. jadi seri pertamanya, Glam Girls, Unbelievable, & Reputation. terus keluar lagi seri keduanya, Magnificent, Outrageous, dan yang terakhir & terbaru Impossible. kabarnya sih buku ini seri terakhir, sayang padahal gue suka setting ceritanya. cerita masih seputar sisawa siswi VIS (Voltaire International School) yang ridiculously rich atau ridiculously genius. yang Impossible ini cerita tentang kehidupannya Nasta. kurang lebih sih kaya' konsepnya film Arisan, dibalik kemewahan dan keglamouran mereka juga punya setumpuk masalah. like this deh ;)
seri terakhir Glam Girls

No comments:

Post a Comment