Monday 9 January 2012

the balancing barn

Dirancang oleh MVRDV, The Balancing Barn dibangun di sebuah desa Thorington, di daerah Suffolk, Inggris. Sekilas, bangunan ini nampak seperti sebuah rumah yang diangkat dari tanah dan disangga oleh besi tipis. Makanya dinamakan dengan Balancing Barn. Kalo dilihat fotonya, pasti mikir dua kali deh untuk nginep di sini. Takut kalau sewaktu-waktu bangunannya bakal jatuh kebawah, hehee.. Tapi bangunan ini super aman loh untuk dijadikan tempat berlibur dan menikmati suasana desa Inggris yang indah.
Meskipun bentuk luarnya seperti barn, tetapi interior di dalamnya super nyaman dan bisa menampung sekitar 8 orang. Asiknya, The Balancing Barn dibangun di dekat sebuah danau kecil, dan kalo dilihat dari jauh, rumah ini akan nampak seperti rumah mungil untuk dua orang. Eeeh, tapi ketika mendekat, voila! Kita bakal kaget dengan bagian belakangnya yang memanjang. What an amazing idea!
Dengan panjang 30 meter, mulai dari dapur, dining room super luas, 4 kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi, hidden staircase that lead to the garden beneath (wiii, ternyata ada kebun loh disamping barn ), dan yang paling besar adalah living space dengan jendela transparan yang bikin para tamu leluasa melihat view yang indah.Tertarik untuk ke sana?


 
 

No comments:

Post a Comment