Monday 9 January 2012

cocciolini sausage carbonara

biasanya, yang hobi masak pasta pake saus carbonara itu suami gue. gue lebih ahli masak saus bolognaise, hehee.. tapi kali ini gue mau coba masak tanpa bantuan suami. dan berhasil :D

generally, saus carbonara itu pakai cream cair dan susu cair non fat. tapi saus carbonara ala gue pakai bahan yang simple dan seadanya aja di rumah. rasanya tetep yummy ko ;)

bahan :
- aneka pasta, kali ini gue pake Cocciolini
- susu kental manis putih, dicairkan
- keju, diparut
- bawang putih, cincang
- sosis, potong-potong (bisa diganti daging giling, kornet, beef burger, atau smoked beef)
- garam
- lada

cara buat :
1. rebus pasta, tambahkan garam. kalo udah mateng, tiriskan
2. tumis bawang putih sampai harum
3. masukkan sosis, tumis sampai matang
4. masukkan susu, keju, garam, dan lada
5. setelah mendidih, masukkan pasta ke dalam saus, aduk rata
6. siap dihidangkan, tambahkan keju parut kalo suka


Cocciolini Sausage Carbonara ala chef Via :)

No comments:

Post a Comment