Thursday 13 January 2011

betapa berharganya waktu

Menjelang jam 5 sore tadi, gue ga ada kerjaan. akhirnya iseng-iseng buka Kaskus. secara di kantor ga bisa browsing banyak (di lock, hikss..). trus gue nemu satu thread di lounge yang menyentuh hati banget. gue ga gitu inget wacana persisnya gimana, tapi intinya gini :
PS : buat yang bikin thread, ngutip yaa :)

Seorang anak nunggu ayahnya pulang kerja di depan rumah. pas ayahnya pulang, tiba-tiba dia nanya, "ayah dibayar berapa per jam untuk kerja di kantor?". ayahnya yang udah cape jadi kesel ditanya anaknya kaya' gitu. karna anaknya nanya-nanya terus, akhirnya ayahnya jawab "Rp 10,000 per jam". trus anaknya bilang, "boleh aku minta Rp 5,000?". sang ayah mikir buat apa? karna udah cape pulang kerja dan ga bisa berfikir macem-macem, akhirnya ayahnya nyuruh anaknya masuk kamar & tidur karna udah lewat jam tidur.
setelah beberapa jam istirahat dan bisa berfikir jernih, ayahnya jadi mikir mungkin emang anaknya butuh uang buat beli sesuatu. ayahnya ke kamar anaknya, ternyata anaknya belum tidur. sang ayah ngasih uang Rp 5,000 ke anaknya. dan tiba-tiba anaknya ngeluarin uang Rp 5,000 dari bawah bantalnya. ayahnya udah mau marah, ko udah punya uang tapi minta lagi. tapi anaknya bilang, "ini aku bayar satu jam kerja ayah. aku mau besok ayah pulang lebih cepat, karena aku kangen makan malam sama ayah". ayahnya pun terharu..

sedih ya.. terkadang kita cuma berfikir kerja dan kerja, cari penghasilan buat keluarga. padahal keluarga juga butuh perhatian dan kasih sayang kita. so, buat para orang tua, suami, istri, ada saatnya kita tidak tenggelam dalam kesibukan. terkadang waktu kebersamaan lebih berharga dari apa pun, termasuk uang..

No comments:

Post a Comment