Sunday 11 January 2009

jalan2 ke bogor naik kereta

hai hai.. hehehee.. malas merajalela buat ngisi blog. udah mulai sibuk jg c, krn ud mulai studio lagi. sbnrnya byk yg mw dicritain dri liburan kmrn, tp apa daya. malesssss bgt, hehehee.. kurang lebih c sm kaya blog ade gw, krn gw liburan brg dy. kali ini c gw mw crita soal sabtu lalu, tgl 10 jan '09.

ga tau knp, gw pgn bgt naik kereta daerah dlm kota atau yg dkt2 lah ky ke bogor atau bandung brg ayangku tercinta. krn sblumnya gw ga pernah naik kereta dlm kota (heheheh, norak ya?). akhirnya di planning lah jln2 hari sabtu. pas jumatny c niat mau jalan pagi, sekitar jam 8an. tp emang dasar kebluk, qta bdua ga ada yg bgn pagi. hahah. yaud, akhirnya baru jalan jam 12an dengan swater kembar yg bru bli di bandung liburan kmrn. pilihannya ada 2, ke bogor atau ke FX. klo ke bogor ya cari2 mkanan, klo ke FX ya mau nonton. sambil jalan ke depan komplek akhirnya diputuskan ke bogor aja. naik metro lah qta ke pondok kopi. trus mau cobain kereta ekonomi, ternyata sabtu minggu dan hari libur lainnya ekonomi yg ke arah jakarta ga jalan. adanya ekonomi ac dgn harga 5000 rupiah. gw pikir lumayan murah juga c, tp ayangku bilang itu udah naik. yasudah, naik lah qta menuju stasiun kota. finally, gw naik kereta dlm kota juga. senangnyaaaaa...

ya gw bilang c lumayan enak ya, krn keretanya juga bekas kereta jepang. bayangkan, di jepang kereta itu udah ga kpake tp dsni msh tergolong bagus klo dibandingin kereta asli indo yg ga dirawat sm penumpangnya. udah gitu ga tlalu rame juga, jadi pengalaman pertama kali ini memuaskan lah. smp di kota langsung bli tiket pakuan seharga 11.000 rupiah. passss bgt keretanya mau jalan, klo ga nunggu lagi deh. enak juga naik pakuan, cepet soalnya. ga brenti di tiap stasiun kan. klo gw phatiin c isinya itu orang2 yg kerja di jakarta atau pedagang yang bli barang dagangan di daerah jakarta. lumayan sepi juga, jadi nyaman dan acnya brasa dingin. smp d bogor makan kupat tahu langganan ayangku sm omnya dlu. enak juga.. modelnya kaya' ketoprak gtu tp isinya ketupat, tahu, kentang, timun, trus disiram pke bumbu kacang plus kerupuk. tp rasanya lebih enak dibanding ketoprak, ga tau apa yg bkin beda. abis makan qta mau ke tempat lasagna gulung. katanya naik becak aj bisa. yaud qta naik becak lah. udah gitu tukang becaknya perang mulut segala dengan bahasa sunda. gw sm ayangku ktawa2 aja dgrinnya. tpi tnyata tukang becaknya ga tau, jadinya smp hotel salak aj. katanya c bisa naik 03, tp gw pikir jalan aj deh. abis kaya'ny deket. akhirnya qta jalan d. dan tnyata jauh jg. hahahahahaaa.. tp gpp c, jalan bdua kan romantis juga. heheh.

yaud, pas nyampe qta langsung pesen lasagna gulung tuna, asinan jagung bakar, strawberry squash, sm lemon tea. gw sm ayangku c doyan bgt lasgna gulung, krn rasanya beda sm lasagna lainnya. asinan jagung bakarnya juga lumayan enak. actually, enak mnurut gw itu yg penting enak dimakan. klo ga enak gw ga bakal makan. tp klo ditanya ada bumbu apa, yg bikin enak apa di makanan itu, gw ga bisa jawab. pkoya enak dimakan ajah. oke, lanjut.. abis makan tadinya mau ke tajur cari kado buat papa krn hri ini ultah. tp krn takut kesorean dan pakuannya ga ada lagi, qta putuskan untuk pulang. bhubung ga ada angkot yg ke arah gw dateng, ya qta naik lah 03 yg ke arah berlawanan. tnyata muter2 dulu, dan muacettt bgt. ampun d, jkt aj udah mctny ky apa. ini lebih parahh. eh, ga juga c, setidaknya motornya lebih sedikit dibanding jkt. yup, trus smp stasiun qta langsung bli tiket and that's the last train. huffff...untung pas bgt. it's our lucky day. ga smp 5 menit udah jalan. kali ini suasana dlm kereta cukup ramai. ramenya c krn keluarga yg jalan2 k bogor dan mahasiswa yg kuliah do bogor mau balik k jkt. di kereta byk bgt anak kecil, dan ada ade kakak yg lucu. ndut, trus chubby bgt. uuuuhhh...jd pgn punya baby. jd bhayal d sm ayangku, hehehee..

pgn nyobain track lain lagi, qta turun di gambir. trus naik busway d dari gambir. yahhh..sprti pengalaman pertama kali gw naik busway. TIDAK MENYENANGKAN. sama lah halnya kaya' kmrn. mana supirnya ngebut lagi, pintu blm nutup udah lajuuu. smp pulogadung naik 42 deh smp dpn komplek. smp rumah tepar. cuma ntn aj sm ayangku trus ayangku pulang d. trus gw jg tidur d. yo wis, yg penting udah nyobain gmn rasanya naik kereta ke bogor. hohohoooo. maaci y ay udah mau nemenin aq. ceneng dehh.. mmmmmuaaaach..
hayo hayo, ada yg mau nyobain juga?? :p

No comments:

Post a Comment