Monday 8 December 2008

idul adha berherpes

selamat hari raya idul adha yaa..
yahhh..back to herpes. hiks..top
iknya ini lagi. abis herpes gw ga sembuh2 c. actually, ni penyakit udah mendingan c, udah agak kering. tp ttp aja blm sembuh. ni ada sedikit info ttg virus herpes yg gw dpt dri wikipedia..

Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) adalah sejenis penyakit yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit. Hingga saat ini, penyakit ini masih belum dapat disembuhkan, tetapi dapat diperpendek masa kambuhnya.
Virus herpes simpleks 1 dan 2 (HSV-1 dan HSV-2) adalah dua virus dari famili herpesvirus, Herpesviridae, yang menyebabkan infeksi pada manusia. HSV-1 dan 2 juga merujuk pada virus herpes manusia 1 dan 2 (HHV-1 dan HHV-2). Setelah infeksi, HSV menjadi tersembunyi, selama virus ada pada sel tubuh saraf. Selama reaktivasi, virus diproduksi di sel dan dikirim melalui sel saraf akson menuju kulit. Kemampuan HSV untuk menjadi tersembunyi menyebabkan infeksi herpes kronik' setelah beberapa infeksi terjadi, gejala herpes secara periodik muncul di dekat tempat infeksi awal.
and here is the virus pic..


heheheee.. geli yah? tp ya gitu deh. just for the info. obatnya emang ga ada, jd penanggulangannya cm pk salep aja, namanya acyclovir, if i'm not mistaken. salepnya ga ada di hadapan gw soalnya. biasanya ayangku yg ngrawat, pasti jd cpt sembuh d. klo bersihin sendiri suka ga beres. hohoo..

alhasil lebaran haji kali ini pas kumpul keluarga di rmh oom gw, gw harus pake masker (herpes gw dkt2 mulut) sepanjang hari krn acranya outdoor (kecuali pas poto, heheh). God, gw susah nafas, juga susah makan. dan abis aja gw diledekin sm spupu2 gw. dibilang suster lah, ninja lah, sok2 ayat2 cinta lah, bahkan dibuat film baru ciptaan ade gw plg odong, judulnya 'mukzizat dibalik cadar' yaitu herpes. krg ajar emang. mukzizat bukan, musibah iya. tp yasudahlah, mw diapain lagi. tp gw sneng ko bs kumpul2 gitu bersama saudara2ku tersayang. sygnya ayangku tercinta ga bs ikut, ada acr kel sendiri. huhuu.. and here we are. . .

No comments:

Post a Comment