Saturday 5 October 2019

Rezeki Kita Gimana Ya?

Mau cerita soal rezeki yah.. Postingan ini ga ada maksud apa-apa, beneran random thought aja. Hehehee..

Masih ada yang ga percaya kalo rezeki itu udah diatur? Awalnya saya juga gitu, tapi perlahan yakin sama Sang Pencipta eh malah dateng rezekinya dengan tidak terduga. Dulu waktu baru nikah, saya masih kerja. Total gaji saya dan suami, 50% buat cicilan rumah dan mobil. Karena masih belum punya tanggungan (anak), jadi masih bisa sisihin buat nabung dan ada budget buat jalan-jalan. Lalu saya hamil dan resign. Kepikiran dong biaya ini itu gimana kalo pemasukan berkurang karena saya resign? Dipikirin bikin puyeng, akhirnya pasrah aja deh. Minta sama Allah SWT dibukain pintu rezekinya, yang penting cukup buat hari-hari dan control baby ke dokter. Alhamdulillah tiba-tiba gaji suami naik, setelah dua tahun mandek. Hahahaa.. Dan cukup aja loh gajinya buat hari-hari, bayar cicilan, ke dokter, plus nabung. Budget buat jalan-jalan emang berkurang, tapi diganti sama Allah SWT suami suka tugas ke luar kota. Jadi either ikut ke luar kota sekalian jalan-jalan atau uang tugasnya bisa buat jalan-jalan juga. Hamdallah..

Tahun-tahun berikutnya alhamdulillah berjalan dengan baik. Rezeki buat si kakak ada aja deh, bisa dibilang 3 tahun pertamanya kakak punya masa kecil yang bahagia. Mau apa bisa kebeli, jalan-jalan udah kemana-mana. Cash flow lancar, finance aman. Btw, buat saya dan suami, anak-anak harus punya masa kecil yang baik dan bahagia. Salah satunya ya hiburan atau jalan-jalan. Karena travelling itu banyak manfaatnya, dan kalo punya masa kecil yang bahagia, insyaaAllah pas gedenya punya kepribadian yang baik dan jadi orang yang bahagia juga. Jadi bisa dibilang jalan-jalan itu wajib, minimal setahun sekali lah ya.. Baik juga kan buat ortunya, hahahaa.. Balik lagi ke topik, keuangan kita lancar sampai saya hamil si adek. Kemudian dikasih ujian sama Allah SWT..

Pas hamil si adek ada masalah keluarga, jadi kita harus mengencangkan ikat pinggang. Cash flow mulai berantakan, dua bulan sebelum lahiran tabungan untuk lahiran habis. Maknyus ga tuh bayar buat SC 30 juta gimana, hahahaa.. Pusing cyinn.. Alhamdulillah ada lagi rezekinya, walaupun harus ngutang dulu. Yang penting lahiran si adek amann.. But since then, finance kita chaos banget. Gali tutup lobang. Problems seems never ends. Kelar satu, belum bangkit eh ada lagi. Ga jarang debat soal uang karena hari-hari juga harus makan kan. Lalu kita menyalahkan ini itu, seakan ga terima atas apa yang terjadi. Tapi akhirnya kita ikhlas, balik lagi ke Allah SWT, dijalanin aja.

Karena hal ini kita bener-bener diajarin hidup sederhana dan memanfaatkan semua hal dengan baik. Ya sebelumnya hidup foya foya atau enak banget juga ga, tapi kalo mau apa dan kemana bisa. Yang selalu ada dalam doa saya, yang penting anak-anak punya hidup yang baik dan layak, punya masa kecil yang bahagia, itu aja udah cukup buat saya. Allah SWT maha baik, rezeki untuk anak-anak adaa aja. Entah diajak jalan-jalan eyangnya, dibeliin mainan atau barang dari uwaknya, dikasih sesuatu sama keluarga yang lain atau teman. Beneran rezeki datang dari siapa dan mana aja. Ga semua apa yang anak-anak mau bisa terpenuhi, tapi ya baiknya emang gitu kan. Hehehee.. Yang penting anak-anak masih bisa jalan-jalan, liat dunia luar, jadi bisa dapet banyak hal positif.

Jadi jangan ragu ya, rezeki itu udah diatur. Kalo ga sesuai sama apa yang kita mau, ya ikhlas aja. Pasti ada hikmah di setiap semua cobaan. Sampai sekarang pun hidup kita masih belum baik-baik aja, bismillah semuanya cepet selesai. Dijalanin aja apa yang ada, yang penting tetap berusaha dan berdoa. Biar tenang juga jalanin hidupnya, hihihii.. Sekian ya random thought a.k.a curhatnya 😂
Thank you for reading 😉

No comments:

Post a Comment