Sunday 14 July 2019

Tetap Cantik Meskipun di Rumah

Hmm.. agak gimana sih ya judulnya, cuma bingung mau bikin judul apa. Hahahaa.. Oke, maksudnya sih gini. Buat buibu macam saya, IRT yang kemana-mana diintilin anak, yang ga bisa treatment ke salon, bisa tetep manjain diri di rumah. Saya paham banget gimana rasanya ga bisa lepas dari anak, dan saya bukan tipe yang bisa nitipin anak ke orang lain kecuali ditawarin atau terpaksa. Jadi ga mungkin saya nitip anak dan pergi ke salon. Cuma pengen dong yaa sesekali creambath, maskeran, atau luluran. Biar kita tetep fresh dan ngerasa cantik aja gituu, hihihii..

Saya punya tips biar bisa treatment tanpa ninggalin anak. Oiya, kalo sekarang sih enak ya udah ada beauty treatment yang bisa dipanggil ke rumah. Dulu sebelum ada jasa kayak gitu, saya mengandalkan produk-produk perawatan dan treatment sendiri di rumah. Ga enaknya ya ngerjain sendiri, kalo di salon kan tinggal duduk manis 😄. Tapi gapapa lah yaa, daripada ga kan.. Lumayan bikin ga kucel meskipun rempong ngurus anak.

Hasil gambar untuk makarizo hair energy
Image from Google
Untuk creambath saya biasanya pakai produk Makarizo Hair Energy, yang mana aja ganti-ganti pengennya yang mana. Pakainya biasanya sebulan sekali. Kalo saya pakai sebelum mandi, sambil tunggu menyerap bisa sambil mandiin, nyuapin atau main sama anak. Lumayan banget bikin rambut sehat dan wangi.

Hasil gambar untuk masker mustika ratu
Image from Google
Untuk wajah, pengennya sih facial ya. Tapi sejak hamil anak pertama sampe sekarang belum kesampaian, hahahaa.. Solusinya rajin pakai skin care dan maskeran seminggu dua kali. It helps a lot kok walaupun ga treatment ke salon. Saya pakai maskernya juga ganti-ganti, kalo abis suka coba produk yang lain. Seringnya pakai yang bubuk, jadi diracik pakai air mawarnya Viva. Tapi kadang pakai yang tinggal oles atau sheet mask juga sih. Yang udah pernah dicoba merk Mustika Ratu, Sariayu, Wardah, dan Emina. Yang ga ganti face scrubnya, masih pakai Emina yang Apricot Jam. Sebelum maskeran, saya cuci muka pakai face scrub dulu biar maksimal. Pakainya biasanya pas anak baru tidur pagi atau siang. Jadi sambil tunggu kering bisa sambil beberes rumah atau scrolling Instagram 😆

Hasil gambar untuk lulur purbasari
Image from Google
Buat badan, solusinya pakai sabun lulur. Yang ini paling praktis, karena sekalian mandi kan. Cuma waktu mandinya aja jadi lebih lama, hihihii.. Sabun lulur saya biasa pakai merk Purbasari, variannya ganti-ganti. Kalo saya pakai seminggu sekali, kalo lagi males dua minggu sekali..

Berdasarkan pengalaman saya, bisa rutin treatment di rumah itu ketika anak usia di bawah satu tahun dan setelah dua setengah tahun. Kalo pas si anak di bawah setahun, jam tidurnya masih lebih banyak, jadi kita pun jadi punya waktu lebih banyak buat diri sendiri. Setelah 2.5 tahun, si anak udah mulai bisa main sendiri. Jadi kita cuma ngawasin sambil nyambi ngerjain yang lain. Nah, ketika usia anak diantara itu, emang agak susah sih. Saya kala itu mah lagi kusel-kucelnya deh, hahahaa.. Sekian yaa sharingnya, emang suka males ngerjainnya, harus diniatin. Tapi dicoba deh, selain bikin kita tetep cantik, bikin happy juga lhoo.. 😉

No comments:

Post a Comment