Tuesday 2 July 2019

Detox Dengan Infused Water

Berawal wira wirinya postingan di IG soal Jurus Sehat Rasulullah (JSR), kepo lah saya. Apaan sih ini, kok viral banget. Setelah liat-liat, baca-baca, ternyata pola makan dan hidup sehat seperti Rasulullah SAW. Untuk tau lebih lanjut bisa googling ya, atau follow akunnya dokter @zaidulakbar, atau cari dengan hashtag #jsr.

Sekarang saya mau review detox dengan infused waternya (atau nano water) aja yaa.. Kenapa akhirnya mulai detox ini? Karena belakangan denger berita banyak yang sakit kanker, bahkan teman suami saya ada yang meninggal. Padahal masih bisa dibilang usia muda, anak-anaknya masih kecil. Selain memang sudah takdirnya, salah satu penyebabnya pola hidup yang kurang baik. Termasuk pola makan, masalahnya yang kita makan sekarang baru keliatan efeknya 5-10 tahun yang akan datang. Jadi kalo sekarang ngerasa sehat-sehat aja, pas udah tua nanti belum tentu. Bahkan yang saya pikir makan makanan yang sehat, ternyata belum tentu baik buat tubuh. Maka cobalah saya detox dengan nano water ini. Niat biar sehat jadi bisa nemenin anak-anak sampai besar nanti, kalo dikasih umur panjang sama Allah SWT 😊

Jujur saya belum sanggup kalo ikutin pola makan sehatnya. Masih ngiler kalo liat mie instant atau seblak, hahahaa.. Ikhtiar aja dengan ngeluarin racun di badan saya ini yang udah tertimbun sejak lama. Sarapan sih udah mulai ikutin pola JSR ini, tapi kalo lagi pengen nasi uduk ya beli juga 😆. Baca infonya, detox dimulai dengan rendaman rempah. Hari kedua buah, ketiga sayur, keempat balik rempah lagi, dst. Bahannya direndam dengan air mineral PH netral atau alkali (kalo saya pakai Kangen Water), selama minimal 6 jam dan maksimal 12 jam. Jadi kalo udah 12 jam diganti ya, dan jangan direfill. Bahannya harus ganti baru. Rasanya gimana? Menurut saya ya kayak air putih tapi ada rasanya sedikit. Sempet ragu dan maju mundur mau mulai karena takut ga doyan, terutama yang rempah. Karena saya ga doyan jamu, hahahaa.. Tapi ternyata ga gimana gimana juga sih rasanya. Kalo mau lebih enak bisa ditambah kurma atau madu.

Efeknya gimana setelah coba selama satu minggu? Yang pertama, badan jadi lebih enak dan ga gampang capek. Terus BAB lancar, malah dua hari pertama sehari bisa beberapa kali BAB, tapi ga mencret. Jadi kayak ngeluarin racun aja gitu.. Sama sendawa terus kalo saya di dua hari pertama itu. Tapi bukan masuk angin yaa, hehehee.. Laluu bau badan berkurang. Kalo keringetan suka kecium bau keringet gitu kan, sejak detox ini jadi ga bau. Trus ngurangin keputihan juga. Saya dari dulu kalo kecapean pasti keputihan, nah kemarin banyak kegiatan pun aman aman aja, ga keluar keputihannya. Sama berasa kulitnya lebih sehat sih. Kalo udah musim panas gini eksim saya pasti kambuh dan itu gatel bangett. Setelah detox gatelnya berkurang.

Dan yang paling bikin happy, bisa meluruhkan lemak. Hihihiii.. Kupikir info ini ga ngefek ke saya, tapi ternyata terbukti. Lingkar perut saya susut 4 cm. Eitss, jangan pikir badan kecil begini ga punya lemak ya. Hahahaa.. Lemak sisa hamil Arga masih tersisa inih. Dan BB saya ga turun, malah naik. Tapi saya olahraga juga sih, mungkin perpaduan detox dan olahraga makanya seminggu bisa susut 4 cm. Tapi di ibu saya juga pengaruh lho, katanya biasanya di lengan itu berasa ngganjel karena lemak, sekarang ga.

Oiya, saya juga nerapin minum air putih 2-1-1-1. Dua gelas pas bangun tidur, satu gelas sebelum mandi, satu gelas sebelum makan (baiknya 30 menit sebelum makan), dan satu gelas sebelum tidur.

Begitulah cerita saya tentang detox nano water ini, semoga bermanfaat ya. Kalo ada salah atau info yang kurang, maklum masih belajar juga. Hehehee.. Niatnya sih pola makannya juga berubah jadi sehat, yaa setidaknya mengurangi gorengan, fast food, pengawet, gula, tepung, dairy product. Kalo kata dokter Zaidul Akbar, yang masuk ke tubuh itu nutrisi, bukan kalori. Pelan-pelan, yang penting harus happy jalaninnya, ga terpaksa. Karena mulainya dari dan buat diri sendiri kaan 😁
Thank you for reading!

No comments:

Post a Comment