Saturday 11 May 2019

Alasan Menulis Blog

Kali ini saya mau sharing alasan saya menulis di blog 😊
Dulu sih awalnya karena adik saya duluan yang punya blog, trus kok kayaknya seru juga ya kalo punya blog. Bisa nulis apa yang mau kita omongin. Karena jujur aja saya orangnya ga bisa ngomong atau cerita gitu, lebih suka ngungkapin sesuatu lewat tulisan. Malah bisa 'keluar' semua apa yang mau saya omongin. Kalo ngomong langsung kayak susah keluar atau malah jadi belibet kesana kemari. Hehehehee..

Makanya kalo liat postingan saya di awal tahun 2008, pas saya mulai nge-blog, itu alay banget. Wakakakkk.. Malah sempet isi blog ini curhatan saya soal hidup, kisah cinta, kalo lagi kesel atau happy. Tapi kemudian makin dewasa (cailah 😂), postingan tentang curhatan saya hapus (beberapa masih ada sih tulisan alaynya). Karena kok kayaknya penting banget apa orang lain tau detail hidup saya. Bahkan kalo blog itu sifatnya common, ga kayak sosmed yang bisa kita pilih mau sharing sama siapa. Orang yang ga kenal saya pun jadi tau dong gimana saya. Jadi karena privasi lah akhirnya yang bersifat too personal saya hilangkan.

Alasan yang kedua ya buat sharing. Dulu ya, sebelum sosmed berkembang, cari info tentang sesuatu yang bersifat review itu masih minim banget. Kalo mau liburan, cari tempat wisata ya cuma info tentang tempatnya aja. Gimana pengalaman setelah ke sananya ga tau. Jadi karena itulah saya mau nulis berdasarkan pengalaman saya ke suatu tempat, atau coba suatu produk, atau sekedar tips receh yang pernah saya coba. Syukur syukur bermanfaat buat orang lain yang baca.

Alasan ketiganya, sebagai digital diary. Hehehehe.. Dulu niatnya nulis semua milestones anak, biar keinget kapan mulai jalan, bisa ini itu. Tapi niat tinggallah niat, pas mulai punya anak waktu itu berasa kurang banget. Kalo ada waktu kosong mending saya buat tidur, istirahat, santai santai. Boro boro ada keinginan buka laptop lalu nulis. Makanya blog ini sempet dianggurin selama beberapa tahun. Dalam setahun paling cuma 1-2 postingan aja.

Sekarang, anak-anak udah mulai gede, yang kalo main udah bisa ditinggal, saya gabut dong. Kalo cuma scrolling sosmed atau nontonin youtube bosen juga. Pengen ngerjain sesuatu biar tetep produktif. Yang ga pake ribet ya balik nulis lagi deh. Sempet mulai bikin youtubenya anak-anak juga sih, tapi proses bikin videonya rempong. Ya ngerjainnya bareng anak-anak, moodnya kadang oke kadang ga, ga gampang diatur juga kan. Trus ngeditnya juga butuh mood. So, daily vlog akhirnya gagal. Hahahaa.. Ada video kalo review aja. Oiya, kalo mau liat videonya anak-anak bisa liat di sini yaa.. Click here : Kanaya & Arganta's Stories.

Wokeh.. Semoga sekarang saya konsisten dan bisa kasih postingan yang bermanfaat yaa. Kalo mau liat apa yang saya tulis berdasarkan labels, tinggal klik labelnya di side bar. Berdasarkan tahun juga bisa diklik di side bar. Lebih enak kalo liatnya web version ya, bukan mobile version. Oiya, kalo dirasa postingan saya bermanfaat, boleh yaa tolong di klik iklannya. Hihihii.. Thank youu 😁

No comments:

Post a Comment