Tuesday 7 May 2013

duduk di car seat

Berhubung otot leher Kanaya udah makin kuat, didudukin udah ga oleng lagi, gue mutusin untuk pake car seat setiap kali pergi. Tujuannya ya biar Naya terbiasa duduk manis kalo di mobil, ga berdiri atau loncat-loncatan. Karena ini anak hiperaktif, sepertinya. Hehehee.. Browsing sana sini soal penggunaan car seat buat baby usia 3 bulanan, hasilnya macem-macem. Tapi kesimpulannya adalah, kalo si anak udah kuat dan nyaman sih oke aja. Jadilah gue coba dudukin Kanaya di car seat pas di rumah, dia ketawa-tawa doang.

Kebetulan Sabtu lalu ada hal yang mengharuskan gue pergi berdua doang sama Naya, perdana deh Naya pake car seat. Pas pertama ditaro di car seat Naya nangis, berontak ga mau gue pakein safety beltnya. Buat ngalihin perhatiannya, gue setelin lagu anak-anak. Masih nangis tapi ga berontak. Pas jalan, baru deh diem, mungkin karena udah liat kanan kiri kali ya. Jalan sekitar 15 menit, dia tidur. Hahahaaah.. Alhamdulillah sukses pergi berdua, lumayan deh nih bisa jalan-jalan. Kalo nunggu Panda kan cuma bisa weekend aja..

Hari Minggunya kita pergi bertiga sama Panda, Kanaya duduk di car seat lagi biar makin terbiasa. Kalo jalannya lancar sih dia anteng, begitu macet langsung deh uring-uringan. Apa iya ini anak passionnya balapan? Maunya ngebut terus, hahahaa.. Kalo ngebut dia bisa sampe tidur lohh. Semoga aja Naya makin terbiasa dan betah duduk di car seatnya :)

Catatan Ibun : Kanaya bisa duduk di car seat usia 3 bulan 3 minggu.

sleep tight

No comments:

Post a Comment