Friday 18 January 2013

Kanaya's born day

Me and my husband proudly present : Kanaya Genia Aryesti :)
bidadarikuuu ;)
akhirnya, terbayarkan sudah perjuangan selama 36 minggu 5 hari. 11 Januari 2013, jam 13.40, lahirlah Kanaya. beratnya 2770 gram, panjangnya 46 cm. prediksi dr. Ita tepat beratnya segitu, yang penting lebih dari 2500 gram. bahagia? bangeeeett! hehehee..

Kamis sore gue berangkat ke RS buat persiapan SC hari Jumat. sampe RS daftar kamar, yang ternyata kamar yang dipengenin penuh. jadi yasudah terima yang ada aja. abis itu dikasih makan malem, CTG, ambil darah buat cek lab, terus istirahat buat persiapan besok. rencananya SC jam 9 pagi, tapi ternyata ruang operasinya full jadi dapet giliran jam 1 siang. mulai puasa jam 7 pagi besok paginya, dan deg-degan sampe jam 1.

jam 12.30 gue udah dibawa ke ruang persiapan operasi. sambil nunggu disiapin semuanya, suami boleh nemenin gue biar gue lebih relax. dag dig dug tapi masih bisa ketawa ketiwi. ini operasi pertama gue bo', gimana ga takut. begitu udah siap, gue masuk ke ruang operasi dengan perasaan yang ga karuan. tapi pas masuk ternyata udah ada musik, tim bedah yang becanda, perasaan jadi jauh lebih tenang. yang ga tahan cuma dinginnya, dingin banget cuuy. terus gue dibius lokal, rasanya tuh anget ngalir di kaki, kesemutan, dan tiba-tiba ga bisa gerakin kaki. dipasang oksigen dan lain-lain, ditutup kain biar gue ga liat, operasi pun mulai jam 13.30. ga lama kemudian dr. Ita bilang, "nah, dapet kakinya duluan. ya ampun, ternyata ada lilitan di kaki juga bu.". gue cuma bisa bilang "heh? ada lilitan di kaki?". kemarin pas USG ga keliatan soalnya. gue cuma bisa bersyukur, karena feeling buat ngelahirin Naya lebih cepet itu bener. kalo ga, dia gerakin kaki terus narik yang di leher, gimana? pas udah keluar semua, ga lama denger Naya nangis. dan gue pun ikutan nangis karena terharu. sampe ga bisa nafas lewat idung, hahahaa.. terus Naya dikasih deket gue untuk gue cium, IMD sebentar karena kondisi gue ga memungkinkan. selebihnya gue dikasih obat yang efeknya menggigil. asli ya, itu ga berasa kedinginan tapi gue menggigil banget. kurang lebih sejam di ruang pemulihan, gue balik ke kamar.

jam 9.30 malem Naya dibawa ke kamar buat disusuin. alhamdulillah ASI gue udah keluar, jadi tenang deh. 4 hari di RS, Minggu boleh pulang. mulai deh kehidupan baru. gimana rasanya? seruu, hehee.. ngantuknya sih yang ga tahan, tapi terbayarkan kalo udah liat Naya. oh iya, mau share sedikit arti namanya. Kanaya artinya wanita, Genia artinya keturunan bangsawan, dan Aryesti artinya beruntung, pintar, dan bijaksana. entah kenapa gue suka nama Indonesia, jadi sengaja carinya bahasa Indonesia. ya mudah-mudahan Naya bisa tumbuh jadi anak yang baik. aamiin..

welcome to the world, Kanaya :D

No comments:

Post a Comment