Friday 4 January 2013

ampun deh K..

Dari kemarin siang gerakan baby K kurang aktif, ga kaya' biasanya. panik dong gue, mengingat keadaannya yang dililit dua kali sama tali pusar itu. dan perut tuh berasa enteng banget, aneh rasanya. jadi gue memutuskan buat check ke dokter tadi siang. alone, for the first time. Panda lagi ada interview jadi ga bisa anter. di USG sih normal semua, tapi ajaibnya kepalanya di bawah. walaupun masih melintang, but how can she do that? sejak kelilit dua kali gue ga pernah nungging lagi, karena takut dia muter ke bawah dan tambah kelilit. lah ini tiba-tiba udah di bawah kepalanya. gue cuma bengong liatnya. beratnya cuma naik 100 gram dalam seminggu ini, dikit banget. bukankah akhir kehamilan si bayi nyerap banyak nutrisi dari ibunya ya? mungkin karena lilitannya itu sih. trus dokter bilang coba di CTG (rekam jantung) buat make sure everything's ok.

pas di CTG, bidannya ga nemu posisi yang pas dimana detak jantungnya. then she said, "laper ya mbak? makan dulu ya, baru balik ke sini lagi. kita CTG ulang..". hahahaa.. ternyata pengaruh juga perut kosong gitu. udah makan, di CTG lagi, baru deh kedengeran detak jantungnya. selesai rekam jantung kurang lebih 15 menit, balik ke dr. Ita. karena pas di CTG baby K gerak-gerak, jadi hasilnya ada yang di bawah 100 dan sempet keputus gitu. akhirnya disuruh CTG ulang biar bener-bener yakin. pas mau CTG kedua, Panda nyusulin karena khawatir. ajaibnya lagi, baby K tenang ditemenin Pandanya selama CTG. udah selesai dia aktif lagi. ampun deh nak, manja sama Pandanya bener-bener deh -___-".

ini anak masih di dalem perut aja ngerjain Panda sama Ibunnya. udah Ibunnya dibikin panik karena kurang aktif, padahal ga papa. Pandanya terpaksa nyusul ke rumah sakit pula. kalo ga disusulin, harus berapa kali CTG coba? but at the end, she really make us laugh. ada-ada aja.. tapi tetep sih, Kamis depan pas baby K cukup bulan control lagi. kalo emang kondisinya kurang baik, yaudah harus dilahirin segera. tapi kalo masih oke, diundur beberapa hari sesuai pilihan tanggal gue sama suami :)

"mudah-mudahan tetep sehat ya K.. 12 days left, my dear.."

No comments:

Post a Comment