Monday 29 June 2020

Bayi Kegendutan

Haaii.. Apa kabar dengan 'New Normal'? Lagi-lagi bahas soal Covid-19 ya, hahahaa.. Yasudah lah, terserah masing-masing orang aja deehh..

Btw, sekarang saya control udah 2 minggu sekali, karena udah masuk trimester ketiga. Perasaan sih dulu control 2 minggu sekali pas udah masuk bulan ke-8, apa sekarang ketentuannya udah beda ya? Ya gpp sih, lebih baik kalo sering dicontrol. Cuma ga enak bayar biaya controlnya aja, wakakakk..
Bayi di perut gimana? Alhamdulillah semuanya baik, ga ada kendala di usia 7.5 bulan ini. Cuma BBJ-nya kelebihan aja. Rata-rata normal BBJ usia 30 minggu itu sekitar 1300 gr, nah ini bayinya 1800 gr. Jadi saya harus diet karbo sama gula. Kalo karbo sih emang udah ga banyak sejak bulan ke-5. Pas kurang protein itu, saya jadi banyakin protein ketimbang nasinya. Tapi emang sih, cemilan masih sering yang manis-manis. Jadi kayaknya kelebihan dari situ nih.

Sebenernya gpp juga sih, toh saya akan lahiran secara SC juga. Cuma katanya bisa memicu diabetes ya kalo ada keturunan? Belum sempet cari detail infonya sih. Jadi ya tetep dikurangi aja buat jaga-jaga. So far gula darah saya normal, cuma emang ada turunan. Semoga semuanya normal sih yaa.. Susyah cuy ngindarin makanan manis. Justru yang manis manis lebih menggiurkan, hihihii.. Padahal pas trimester 1 sama 2 sukanya yang gurih pedes, eh pas masuk trimester 3 malah suka yang manis manis.

Oiya, kali ini ada lilitan 1x di leher. Persis kakak sama masnya, semuanya kelilit. Karena tali plasentanya panjang. Berarti yang ini juga panjang, sampai kelilit lagi. Abis dari dalem perut semua pada ga bisa diem sih. Eh pas udah lahirnya juga gitu, muter teruuss. Hahahaa.. Dan 2 minggu lalu posisi udah bener, kepalanya di bawah. Walaupun melintang.. Kemarin pas USG kepalanya di atas lagi. Kok ya muter muter terus sih dek.. Yang penting tetep sehat dan aktif ya nak..

Sekian update kehamilan saya, semoga lancar terus sampai waktunya lahiran nanti. Aamiin..

No comments:

Post a Comment