Tuesday 30 April 2019

DIY Lip Tint

Jadi, dari dulu saya itu alergi lipstik. Kalo abis pakai lipstik pasti bibirnya pecah-pecah, kering, panas, dan perih. Tapi kalo ada acara kayak undangan atau apa gitu yang harus make up, mau ga mau tetep pakai lipstik kan biar oke. Emm.. ga harus sih, tapi kalo macam undangan gitu ga dandan kan gimanaaa gitu. Hahahahaa.. Jadilah tiap abis undangan bibir saya hancur selama beberapa hari. Solusinya cuma rajin oles madu biar yang luka ketutup dan yang kering pada ngelupas.

Lalu, lama-lama lelah juga recovery tiap abis pakai lipstik. Apalagi belakangan sering ada acara, jadi bibir baru balik kayak semula udah hancur lagi. Hiks.. Baca-baca penyebab yang paling sering adalah bahan pengawet semacam paraben. Saya beli lah yang ga ada parabennya, tetep alergi. Atau mungkin saya alergi wax, beli lagi tuh yang wax free. Sama aja hasilnya.. Akhirnya mau coba pakai lip tint aja. Dong dong juga sih kenapa ga kepikiran dari dulu yak, wakakakk..

Tapi pas lagi cari info, ketemu artikel DIY lip tint. Bahannya cuma 2, air dan pewarna makanan. Dipikir-pikir kenapa ga saya coba aja, toh malah harusnya lebih aman kan karena ga ada campuran bahan kimia lainnya. I'm totally get lost alerginya bahan yang mana, jadi cari aman dulu deh. Yang penting pewarna makanannya aman. Yaa paling ga tahan lama aja karena ga pakai pengawet. Dan harganya murah meriah, per botol cuma 5000 rupiah saja 😁

Ini cara bikinnya yaa..
Bahan : wadah, air, pewarna makanan, cotton bud
Masukkan air ke wadah
Masukkan pewarna, aduk dengan cotton bud
Pas baru di swatch
Setelah kering
   

So, here's the result. Yang paling atas bare lip, tengah habis pakai DIY lip tint-nya, yang bawah setelah pakai selama 3 jam dan udah dipakai makan, minum. Lumayan kaann.. Cuma ya ga bisa pilih warna sesuai yang kita mau. Pinter pinter campur warna aja kita maunya gimana. Kalo yang ini saya pakai 4 ml air, 5 tetes warna merah rose, dan 1 tetes warna ungu. Oiya, saya pakai pewarna makanan merk Koepoe Koepoe. Sebenernya bukan saya banget sih ini warna begini, cuma belum sempet racik warna yang pas. Saya sukanya warna yang natural, nude gitu. Yang begini ngejreng banget bokk..

Rasanya gimana? Kayak ga pakai apa-apa sih. Cepet meresap juga di bibir, no transfer, dan tahan lama. Kalaupun udah ilang masih ada sisa-sisanya gitu. Jadi warna bibir tetep oke, apalagi kalo bibirnya kayak saya yang pinggirnya hitam. Masih kece deh.. Cuma kalau pakainya agak banyak, bikin bibir agak kering. Tapi kemarin coba sebelumnya pakai lip balm dulu, mendingan.. Yah, setidaknya sekarang punya solusi biar tetep cantik tanpa bikin bibir hancur. Hihihiii..

Kiri : before, kanan : after
Kalo yang ini setelah pakai selama 7.5 jam. Udah beberapa kali makan, minum, sholat, ngemil, dll.. Tanpa touch up, masih agak pink bibirnya. Mon maap warna fotonya agak beda, beda lokasi dan pencahayaan sepertinya. Dan yang ini campurannya 5 ml air, 3 tetes warna merah rose, dan 1 tetes arna ungu. Oiya, airnya air siap minum ya.. Mendekati warna yang saya mau lah, ga gonjreng banget. Hahahaa..

No comments:

Post a Comment