Friday 11 July 2014

Nengok Rumah Cimanggis

Alhamdulillah udah punya rumah :)
Jadi ceritanya rumah Cimanggis udah jadi dari bulan Juni 2013, tapi mau diapain masih bingung. Hahahaa.. Mau ditempatin masih banyak pertimbangan yang lain. Selain rumah nyokap yang saya tempatin sekarang kosong (nyokap pensiunnya mundur 2 tahun lagi, jadi masih stay di Tebet), kalo di Cimanggis suami kerjanya jauh. Masih merintis jadi wiraswasta nih, mohon doanya ya :)

Dari lahir juga Naya udah familiar banget sama lingkungan di sini, makanya kemarin sempet cari rumah daerah sini juga tapi ternyata harganya mahal bingitts. Kaya' rumah nyokap, bangunan masih asli, tanah 120 m2, dijual seharga 700 juta. Weekk.. Jual rumah Cimanggis aja masih nombok 200 juta. Mending 200 juta-nya buat renovasi rumah Cimanggis kan. Lagian di sana tanahnya lumayan, 174 m2. Coba cari rumah di Jakarta, mana dapet tanah segitu dengan harga 500 juta.

Terus akhirnya rencana mau di renovasi dulu, yaa dengan barang kita yang udah mulai numpuk juga di sini sepertinya ga muat. Tapi uangnya belum ada buat renovasi, hahahaa.. Pusing dehh.. Akhirnya ya dianggurin gitu aja. Terakhir liat rumah itu bulan Desember 2013 kalo ga salah. Baru liat lagi Mei 2014 kemarin, dan itu rumah udah kaya' rumah hantu. Ilalang dimana-mana, bahkan sampe ada tanaman rambat yang mulai masuk ke dalem rumah. Kamar depan juga plafondnya ancur karena bocor. Menurut tetangga sekitar emang bangunan asli di Bukit Golf ini kurang bagus, tapi tanahnya lebih murah dibanding perumahan lain di sekitar situ. Kebanyakan udah direnovasi di lingkungan situ.. Pas kesana juga ternyata PAMnya udah dicabut karena nunggak lebih dari 3 bulan, hehehee.. Maaf saya ga tau, dipikir kalo ga dipake ya ga bayar :p

Kemarin akhirnya saya sama si unyil ke sana buat ngurus PAMnya itu, biar dibuka lagi. Karena udah lebih dari 6 bulan, jadi biaya pemasangannya 50% dari biaya pemasangan baru. Lumayan deh kenanya, 880 rb. Kalo aja ditengokin lebih awal, belum 6 bulan tunggakan, kenanya cuma 25% dari biaya pemasangan baru. Nah, yang punya rumah ga ditempatin inget-inget ya PAMnya tetep dibayar, bisa online kok bayarnya. Kalo listrik sih ga masalah, udah pake yang token soalnya.

Kemana-mana beduaa :*
 Taneman di lahan kosong juga ternyata cepet banget ya tumbuhnya, baru ditinggal 2 bulan udah mulai tinggi lagi aja. Sekarang diniatin deh, ditengokin lebih sering lagi. Hehehee..

Ditinggal 2 bulan udah penuh lagi

No comments:

Post a Comment