Thursday 30 December 2010

final AFF Suzuki Cup 2010

Indonesia lagi heboh sama AFF Suzuki Cup 2010. karena Timnas Indonesia bangkit lagi sekarang. dari mulai bisa masuk semi final, sampe akhirnya masuk final. yang makin bikin heboh, lawan di final adalah Malaysia. yaa.. as we know, Indo-Malay punya hubungan yang ga gitu baik. akhirnya para suporter negara masing-masing perang di dunia maya. padahal ya, antar pemain pun belum tentu musuhan juga.. *yaiyalah

pas final leg 1, yang diadain di Malaysia, Indonesia kalah 3-0. ada kejadian yang bikin Timnas sempet walk out. kiper Indo, Markus, di'senter' pake laser hijau. jadi ganggu penglihatannya dia. alhasil, kejadian itu jadi trending topic di Twitter, dengan hash tag #malaysiacheatlaser. heboh lah jadinya, sampe ada yang mau bales di leg ke-2 pake tabung gas 3 kg. ahahahaaa.. aya aya wae.

di leg ke-2, Indonesia tetep menang, 2-1. walaupun ga bisa sampe juara AFF Suzuki Cup 2010, selama game ini Indo baru kalah sekali pas final leg 1. tetap membanggakan bukan? dan gue seneng liat status-status di FB, masyarakat Indo tetep cinta sama timnas. karena ga pantes mencemooh orang-orang yang udah berusaha keras untuk dapetin gelar juara. dan yang paling penting, ga ada kerusuhan di GBK! that's called sportive, people :)
mungkin ada beberapa yang rusuh, dan demo minta Nurdin (ketua PSSI) turun. but, whatever. demo adalah hal yang biasa di Indonesia. kalo nantinya pun ada masyarakat Malay yang ngehina-hina Indo lagi di dunia maya, just say.. whatever. bagaimana pun juga, tiap negara punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. bangsa A tidak akan pernah bisa benar-benar menjadi bangsa B. you just have to be proud being people of your nation. and i'm proud to be Indonesian ;)

Go Timnas Indonesia !

No comments:

Post a Comment