Thursday 16 April 2009

sudahkah kamu bahagia & membahagiakan org yg kamu sayang?

bahagia..
menurut KBBI, ba-ha-gia 1 n keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan); 2 a beruntung; berbahagia.
gw pribadi punya keinginan untuk bahagia dan juga membahagiakan orang2 yg gw sayang. ya iya lah ya.. siapa yg ga mw bahagia?? smua org pasti pgn lhaa.. tp memiliki kebahagian itu ga bs didapatkan dengan mudah. kecuali.. lo emang udah ditakdirkan sm Tuhan untuk punya segalanya dengan sempurna tanpa kekurangan sedikit pun. eh, ga mungkin jg c. smua manusia pst pny kekurangan y. yaa mungkin kekurangan yg masih bs ditutupin dgn kelebihan yg dimiliki lah. klo lo slh satu dr org terpilih itu, pst bs meraih kebahagiaan dgn mudah. banyak org2 yg biasa aja, maksudnya org2 yg ga bs dpt kebahagiaan gitu aja. termasuk gw. gw punya keinginan, angan2, cita2, yg klo terwujud pastinya gw bahagia. tp sygnya ada aja kekurangan yg gw punya dlm hidup gw jadi halangannya. begitu pun saat gw mw membahagiakan orang yg gw sayang. ada aja kendalanya smp akhirnya gw mengecewakan org itu. sedih c.. apalagi smp org itu yg blg kecewa atas apa yg terjadi. honestly, gw jg ga mw ini terjadi. tp ya inilah kekurangan yg gw punya dari gw lahir. i am weak. i do what i can do to be strong. even they *people around me that i loved* say i didn’t do anything, try to be strong. but i do.. krn hal inilah makanya gw jd bertanya2, sudahkah kamu merasa bahagia dan membahagiakan org yg kamu sayang? padahal klo mnurut gw, saat lo bs membahagiakan org yg lo sayang, pasti dengan sendirinya lo akan merasa bahagia. lo merasa puas udah bs ngebahagiain org itu. and makes u feel u can do something for others. yaah..hopefully i can do that someday.


btw, gw jd berfikir lg. klo dibaca2 arti dari kata bahagia menurut KBBI, bahagia adalah perasaan senang dan tenteram, bebas dari segala yg menyusahkan. buat org2 yg kurang beruntung dalam hal ekonomi, mrk sll dalam kesusahan. tp ada yg blg jg, biar miskin tp bahagia. hmmmm.. ga cocok ya? tp ya itulah hidup. mnurut gw makna bahagia buat setiap org beda2. bagaimana qta lapang menerima kehidupan yg udah Tuhan kasih. selama qta tidak mengeluh atas kekurangan dan ketidakberuntungan qta, dan selalu bersyukur atas apa yg qta punya, qta sudah bahagia bukan? it's on your perception. but.. just try to facing your life with honest smile.. :)

No comments:

Post a Comment