Friday 27 January 2023

Tentang Rezeki

Pernah denger ada yang bilang, "katanya ga punya duit, tapi kok bisa jalan-jalan?"
Ga bilang di depan muka saya langsung sih, tapi saya denger lah ada yang bilang begitu.

To be honest, kalo nabung khusus untuk jalan-jalan, ya emang ga ada. Pos pos dana dalam keluarga saya ada prioritasnya, dan untuk jalan-jalan sayangnya ga ada sisa 😂

Tapi.. yang namanya rezeki ga selalu dalam bentuk uang cash atau yang ada di tabungan kita kan yaa.. Alhamdulillahnya, akomodasi kalo saya dan keluarga jalan-jalan karena dapet fasilitas dari kantor suami. Hotel, kendaraan, main di theme park, selama ada di OTA kantor suami, ya dicover. Jadi keliatannya saya banyak duit kan karena bisa sering jalan-jalan, padahal mah gretong shayy..

"Tetep aja.. Makan, bensin, tolnya emang ga butuh duit?". Ya butuh laah.. Itu sih gimana pinter-pinternya kita ngatur aja. Tips liburan budget terbatas ala saya, pilih destinasi yang ga jauh-jauh amat. Jadi bensin sama tolnya ga mahal. Kalo makan, bisa lah diatur-atur. Entah bawa bekal yang gampang diolah, atau beli secukupnya dibagi sama-sama. Yang penting mah anak-anak, emak bapaknya gampil laah.. Tempat wisata, cari yang HTMnya ga pricey, tapi cukup lengkap jadi anak-anak tetep happy.

Tapi yasudah, orang lain mau berfikir gimana juga ya terserah aja. Setiap orang punya pendapat dan sudut pandangnya masing-masing. Toh yang jalanin hidup saya ya saya dan orang-orang terdekat saya 😊

--------------------

Btw, saya mau cerita tentang rezeki ini.

Saya itu orang yang percaya banget sama kekuatan doa. Kala itu suami dilema banget di kantor yang sebelumnya. Kalo resign ga tau mau kerja dimana, karena apply di tempat lain belum keliatan hasilnya. Tapi kalo tetep di kantor, kerjanya bertentangan banget sama hati nurani. Yang kita tau ga akan berkah kalo diterusin. Setelah pertimbangan yang cukup matang, akhirnya diputuskan resign aja. Walaupun hati ketar ketir banget, gimana buat hari-hari, gimana buat sekolah anak, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Bismillah aja..

Doa saya yang utama : rezeki buat anak-anak ada. Buat sekolah, kebutuhan sehari-hari, kalo (amit-amit) mereka sakit dan juga buat nyenengin mereka (ajak main atau jalan-jalan). Yang penting anak-anak bisa hidup dengan baik dan cukup.

Setelah ngajuin surat resign, suami dapet interview di kantor yang sekarang. Yang ternyata OTA, grupnya perusahaan besar yang perduli sama kesejahteraan karyawannya. Dapet fasilitas yang ga main-main, hamdallah.. Sekarang gaji cukup buat kebutuhan anak-anak, dapet fasilitas akomodasi kalo mau jalan-jalan, asuransi kesehatannya juga oke banget (bisa ngerasain kelas VIP, jangan julid lagi yee, fasilitas kantor ini). Bersyukur bangeeettt Allah udah kabulin doa saya waktu itu.

--------------------

Intinya, jangan suudzon sama orang lain kalo yang keliatan wah tapi ga bisa kasih ini itu ke orang lain. Siapa tau ceritanya kaya' saya, dapet fasilitas dari kantor, yang mana emang ga harus ada uangnya. Kalo mau kasih ini itu kan emang harus ada uang yang kita pegang ya. Atau memang ada prioritas lain makanya ga bisa kasih ke orang lain.

Dah ah curhatnya, stay positive ya guys 😉

No comments:

Post a Comment