Wednesday 20 May 2020

Mirisnya Indonesiaku

Sedih ga sih liat berita tentang Covid-19 akhir-akhir ini? Pandemi belum berakhir tapi orang-orang cuek pergi ke tempat ramai. Dengan alasan bosen lah, perlu beli baju lebaran lah, tetep mudik lah, atau alasan apapun itu yang sebenernya masih bisa ditahan.

Kenapa ga bisa sabar sih, huhuhuu.. Yang mudik ga takut bawa virus ke keluarga di kampung halaman? Kan kasian, apalagi yang udah sepuh. Dan tujuan dilarangnya mudik biar penyebaran virusnya ga meluas. Trus yang pada pergi ke pasar, ada pula mall yang nekat buka trus rame pula orang-orang pada dateng. Sorry to say, tapi kemanaaa pikiran kalian?? Beneran pada ga takut terpapar virus ini ya? Entah ga perduli atau ga tau bahayanya?

Bayangin deh kalo kena virus Covid-19 ini. Apalagi kalo sampai ada komplikasi, harus dirawat di RS. Kalo Allah SWT masih ijinin hidup alhamdulillah, tapi kalo sampai meninggal, ga akan ketemu keluarga lagi lho. Dimakaminnya juga ga ada yang anterin, bener-bener sendirian melawan penyakitnya sampai ke liang lahat. Trus amit-amit kalo kita nularin virus ke orang lain. Emang ga ada rasa bersalah ya liat orang ketularan kita? Ga kasian juga sama tenaga medis yang udah berjuang? Mereka juga punya keluarga lho..

Kemana hati nurani masyarakat Indonesia ini.. Please lah jangan egois. Yang bosen bukan kalian aja kok, saya dan ribuan masyarakat lainnya yang rela diem di rumah juga bosen. Apalagi yang punya anak kecil, udah ga tau gimana lagi kasih pengertiannya, puter otak biar anak ga bosen. Emang pada ga mau pandemi ini berakhir ya?

Menurut saya ya, orang-orang Indonesia itu harus dikasih aturan yang jelas dan sangsi yang tegas. Karena kalo ngandelin kesadaran diri masing-masing individu mah wassalam deh. Banyak yang ga dipake otak sama hatinya. Cumaa.. saya juga ga yakin pemeritah bisa bener-bener tegas sama masyarakat. Tiap petinggi bertahan dengan egonya masing-masing, kasih aturan beda-beda, berubah-ubah, ga jelas. Masih mentingin urusan politik ketimbang liat kondisi yang sekarang. Nyawa cuy taruhannya..

Jadi yang masih waras, please yaa jangan kemana-mana kalo ga perlu perlu amat. Jangan ke tempat ramai cuma karena bosan, tetep dilakuin semua protokol kebersihannya. Memang umur udah ditentuin, tapi kan kita tetep harus ikhtiar semaksimal mungkin biar ga terpapar virusnya. Jangan egois, pikirin juga keluarga dan orang lain. Yang jelas kita harus kompak dan kerja sama buat ngelawan pandemi ini. Semoga kita tetep dikasih kesehatan ya, orang-orang yang ga perduli ya terserah lah..

No comments:

Post a Comment