Thursday 26 March 2020

Hasil Transfusi Ferritin

Oke, sesuai janji saya post hasil transfusi waktu itu gimana. Mon maap yaa baru bisa post, entah rasanya waktu kurang aja. Buat ngerjain ini itu tau-tau udah malem lagi. Hahahaa.. Ini aja sambil nemenin anak home learning 😁

Alhamdulillah hasil transfusinya baguuuss.. Happy deh rasanya, karena naiknya jauh banget. Nilai normalnya 13-150. Pas awal kemarin saya di angka 11.1, 2 minggu setelah transfusi itu jadi 117.8. Banyak kann naiknya.. Entah pure hasil transfusi atau karena setelah transfusi itu saya rutin konsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi sih. Jangan ditanya maboknya makan hati sapi, bayam, dan lainnya. Demiii si buah hati kulakukan apa pun, hihihii..

Jadi kalo pas hamil HBnya rendah, trus nilai Ferritinnya juga kurang, no worries untuk transfusi ya. Hasilnya pun efektif banget kok. Efek setelah transfusi itu berasa banget di badan. Saya pun jadi berkurang pusingnya, malah belakangan ga pusing-pusing lagi. Tapi bisa jadi karena udah masuk trimester 2 sih, emang badan udah enakan juga kan.

Baiklah, sekian infonya yaa.. Semoga bermanfaat 😉

No comments:

Post a Comment