Friday 27 December 2019

Gunung Mas, Puncak, Bogor

Holaaa.. Liburan sekolah udah jalan kemana nih? Kita mau ajak anak-anak liburan tapi maunya sesuatu yang baru, yang mereka belum pernah. Akhirnya minggu lalu kita ke Gunung Mas, Puncak. Ajak anak-anak tea walk, kan belum pernah tuh..

Saya terakhir ke Gunung Mas tahun 2010, tea walk bareng keluarga besar. Seinget saya di sana ya cuma area kebun teh, ada air terjunnya juga, untuk wahana lainnya apa ya.. Kolam renang aja kayaknya sih, sama penginapan. Nah sekarang ada area bermainnya juga, namanya INDJANIE HILLS. Tapi kemarin ga sempet cobain dan fotoin. Karena ngejar waktu dan rempes jagain bocah cilik cah lanang, hahahaa.. Soalnya jalannya masih berbatu dan tanah gitu kan, takut kesandung kalo ga dijagain. Jadi saya ambil foto dari webnya aja ya, btw bisa klik link ini buat ke webnya : INDJANIE HILLS.


Seru ya kelihatannya? Sayang ga sempet coba, mungkin next time kalo ke sana lagi. Di Indjanie Hills ini wahananya ada yang memacu adrenalin kayak offroad, ATV, paint ball, outbound, flying fox. Ada juga area buat selfie, mainan anak-anak, dan mini farm gitu. Sayang ga sempet liat harganya juga, tapi sepertinya masih terjangkau sih.

Oiya, harga untuk masuk ke area Gunung Masnya saya lupa persisnya. Tapi kemarin kita bayar Rp 54,000 untuk 3 orang plus 1 mobil. Alhamdulillah anak-anak happy banget jalan menyusuri kebun teh, seru dan indah pemandangannya. Untungnya anak-anak saya emang hobi jalan dan coba hal baru, jadi mereka ga ngeluh jalan gitu. Kita bolak balik dari parkiran ke parkiran lagi cuma 2.7 km, tapi lumayan juga ternyata. Karena jalannya naik turun, berbatu. Sempet main layangan juga di lapangan, lokasinya di area bawah. Kemarin beli layangan 20 ribu, bubble 10 ribu. Kakak sama Panda main layangan, ibun nemenin adek main bubble. 


Bisa jadi pilihan yaa guys kalo mau ajak anak-anak liburan. Murah meriah, bisa dapet pengalaman seru, plus cara oke ngabisin energi anak-anak. Apalagi buat anak kinestetik kayak anak-anak saya, hahahaa.. Nature is the best place for them 😃

No comments:

Post a Comment