Sunday 19 October 2014

Kanaya 20-21 months

Holaa.. Baru sempet posting lagi nih. Tumben hari Minggu bisa posting? Jadi ceritanya kemarin saya abis sakit tipes, baru pulang dari RS hari Rabu kemarin. Berhubung saya masih harus istirahat tapi Panda sama si unyil bosen di rumah, jadilah hari ini mereka pergi berdua dan saya di rumah. Hehehee.. Perdana nih mereka ngedate berdua. Eh, pernah sih beberapa kali, tapi ga lama perginya. Kalo hari ini sih katanya mau jalan-jalan sama berenang. Kita liat nanti gimana ceritanya ;)

Well, ada perkembangan apa nih dari Kanaya? Dua bulan ini lumayan banyak perkembangannya, terutama dalam hal mandiri dan bersosialisasi. Entah tiba-tiba aja saya ngerasa kalo Naya jadi lebih dewasa, pada usianya sekarang. Ga lagi kolokan banget sama ortunya, dia bisa dan tau cara menyelesaikan masalah yang lagi dia hadapi, makin mandiri deh. Saya sebagai orang tua bangga liatnya, karena saya merasa belum maksimal dalam mendidik Naya. Untuk hal bersosialisasi juga makin baik.. Walaupun udah 3 minggu ga sekolah, karena Ibunnya sakit, ternyata ga bikin Naya jadi ciut lagi kalo ketemu orang baru. Beberapa kali kita pergi, Naya gampang banget bertemen sama sesama anak kecil lain, padahal baru ketemu. Bisa langsung main bareng atau ngobrol dalam bahasa mereka. Semoga kelak Naya jadi anak yang baik dan menyenangkan ya.. *smooch*

Di usia 20 bulan juga perdana Naya pergi seharian tanpa Panda & Ibun. Ga rewel, pinter, jadi ga nyusahin yang momong. Hehee.. Bersyukur banget naya bisa ngerti keadaan Ibunnya pas sakit kemarin, kalo rewel saya juga yang pusing. Oiya, sekarang Naya juga udah bisa nyanyi beberapa lagu lho. Walaupun masih suka dipotong kata-katanya, tapi lumayan laah. Udah hafal doa mau makan sama mau tidur juga, walaupun masih buntut buntutnya aja. Dan alhamdulillah sekarang mau pake jilbab kalo pas ikutan sholat, sebelumnya kan sarungan aja. Hihihii.. Udah bisa cerita apa yang tadi dia alamin, dengan caranya dia tentunya. Berasa udah makin gede deeh.. Yowes, segitu dulu ya cerita Naya-nya :)

Nongkrong di J.Co waktu Ibun di RS :D
Idul Adha, tumben nih mau pake jilbab :)
Pinter waktu nemenin Ibun di RS :*
Anak cantiknya Ibun :)

No comments:

Post a Comment