Monday 1 July 2013

persiapan MPASI

Wohoo.. 10 hari menuju MPASI. Excited sekaligus deg-degan niih, belom kebayang Kanaya makannya gimana. Gue juga belom mutusin mau kasih makan pertama kali apa, antara buah atau serealia. Rencana awal sih mau kasih bubur susu, beras merah campur ASI. Mau beli tepung Gasol aja tadinya, tapi sempet kepikiran mau kasih buah juga sih. Duh, bingung bingung bingung..

Persiapan alat masak dan makannya cuma talenan, pisau, saringan, baby home food maker, cubes, sama feeding set. Feeding setnya juga dapet dari kado lahiran Naya. Panci kukusan tadinya mau beli yang Sayota itu, dengan pertimbangan bisa colok ke listrik kalo travelling. Bahan-bahan bisa di taro cooler, kan sekarang di mobil ada kulkas. Hehehee.. Tapi sampe sekarang belom beli sih, masih mikir-mikir butuh beneran apa pengen doang. Hohoo.. Biasa deh ya kalo wanita, butuh sama pengen beda tipis. Hasil Googling dan baca di forum katanya slow cooker juga ngebantu banget kalo buat bubur nasi atau masak kaldu, tapi tadi beberes di dapur sekilas ada multi-function cooker entah punya siapa. Kalo ga salah liat bahan potnya tembikar juga soalnya, sama kaya' slow cooker. Kalo punya orang rumah, lumayan kan jadi ga usah beli. Hihiii..

Yang pasti persiapan utamanya adalah mental, hahahaaa.. So far keliatannya Naya minat sama makanan, soalnya apa yang gue makan pasti mau diambil sama dia. Pernah gue tempelin roti di bibirnya dia jilat-jilat, hehee.. Yaa mudah-mudahan aja makannya ga susah, ga ada drama sembur menyembur atau teriakan heboh. Aamiin..


home baby food maker set
pilih warna yang seger biar semangat masak :)

No comments:

Post a Comment